Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

HUT PDIP Segera Berlangsung, Hasto Sebut Jokowi Bakal Kunjungan Ke Filipina

 

Jelang HUT PDIP, Hasto sebut Jokowi kunjungan ke Filipina
Jelang HUT PDIP, Hasto sebut Jokowi kunjungan ke Filipina
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Sekretaris Jendral PDI Perjuangan, Hasto Kristiyanto, memperoleh informasi bahwa Presiden Joko Widodo (Jokowi) akan melakukan kunjungan kerja ke Filipina pada puncak peringatan Hari Ulang Tahun ke-51 pada Rabu, 10 Januari 2024.

"Kami dapat info Pak Presiden Jokowi akan melaksanakan tugas negara di luar negeri di Filipina. Tapi watak kegiatan (HUT) kali ini turun ke bawah menyatu dengan rakyat itu sendiri," kata Hasto di Kantor DPP PDIP, Jakarta, Sabtu (6/1).

Hasto menjelaskan bahwa peringatan HUT ke-51 PDIP akan mengambil tema 'Satyam Eva Jayate' atau 'Kebenaran Pasti Menang'. 

Menurutnya, tema ini sengaja diambil untuk menunjukkan semangat kepartaian PDIP yang berasal dari rakyat. 

Karenanya, ia mengatakan bahwa peringatan HUT ke-51 PDIP akan diadakan di tingkat RT maupun RW di seluruh Indonesia.

"Jadi peringatan ultah PDIP nanti akan diawali pidato politik Ibu Ketum sekaligus perintah harian. Dan karena peringatan ini diadakan di basis rakyat, di tingkat RT dan RW, maka kegiatan akan libatkan rakyat. Seperti jati diri PDIP, sehingga di RT dan RW," kata Hasto.

Sebelumnya, Koordinator Staf Khusus Presiden, Ari Dwipayana, mengatakan bahwa Jokowi dijadwalkan tidak akan berada di Indonesia saat PDIP merayakan HUT ke-51 pada Rabu, 10 Januari 2024.

"Ada rencana ke beberapa negara ASEAN, nanti saya update ke teman-teman lagi kepastiannya," ungkap Ari di Kantor Kementerian Sekretariat Negara, Jakarta, Jumat (5/1).



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter