Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Jika Menang Pemilu, Mahfud MD Akan Permudah Bantuan Modal untuk UMKM

 

Mahfud MD janjikan modal UMKM diperluas jika terpilih jadi wakil presiden
Mahfud MD janjikan modal UMKM diperluas jika terpilih jadi wakil presiden
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Mahfud Md, yang menjadi Calon Wakil Presiden, telah meresmikan gerai UMKM Program Gotong Royong di Pekanbaru, Riau. 

Dia berjanji untuk memudahkan perolehan dana bagi usaha kecil dan menengah jika dia dan pasangan calon presidennya terpilih. 

"Kalau kami nanti ditakdirkan oleh Allah terpilih menjadi presiden dan wakil presiden, maka seperti saya katakan tadi, mekanisme-mekanisme pemberian bantuan, pemberian modal untuk UMKM itu akan dipermudah," kata Mahfud Md di Sultan Kopi Tiam, Pekanbaru, Riau, Senin (29/1)

Mahfud menyatakan bahwa tantangan utama bagi pelaku UMKM saat ini adalah pemasaran digital, dimana tren penjualan sudah bergeser ke bisnis secara online.

"Tadi sudah saya sampaikan, kendalanya permodalan kemudian pemasaran dan sekarang ini trend-nya bisnis itu dengan online," ujarnya.

Salah satu program unggulan dari Ganjar-Mahfud yang terdiri dari 21 program adalah "gratisin," yang bertujuan untuk memperluas jangkauan internet guna mempermudah pemasaran UMKM. 

"Kami punya program dari 21 itu program unggulan itu ada program namanya 'gratisin'. Gratisin itu memperluas jaringan internet dan mempermudah jangkaunnya. Sehingga nanti kita gratiskan internet," ujarnya

Hal ini akan dimulai dari para pelajar dan kemudian dialihkan ke pelaku UMKM pada lokasi tertentu untuk mempermudah pemasaran secara digital.

"Nanti dimulai dengan anak sekolah, kemudian ke UMKM melalui satu lokasi tertentu sehingga semua nantinya akan mudah dilaksanakan secara digital. Itu adalah janji yang sudah ditulis secara resmi dalam 21 program unggulan," ujarnya

Tujuan utama Mahfud adalah untuk mempermudah mekanisme pembiayaan UMKM dan membantu para pengusaha membuat pemasaran digital.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter