Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Mengapa Sukuna Tidak Menyembuhkan Junpei di Jujutsu Kaisen?

Mengapa Sukuna Tidak Menyembuhkan Junpei di Jujutsu Kaisen
Mengapa Sukuna Tidak Menyembuhkan Junpei di Jujutsu Kaisen.


SwaraWarta.co.id - Jujutsu Kaisen season 2 diakhiri dengan tindakan suram Kenjaku yang memodifikasi banyak manusia menjadi penyihir jujutsu.

Di tengah tragedi yang terjadi kematian Nanami dan Nobara, penyegelan Gojo Satoru—atomisasi kejam Sukuna di Shibuya menunjukkan betapa dalamnya kejahatan yang tak terkendali.

Namun, benih kejahatan Sukuna telah ditaburkan di awal season 1, ketika Yuji dengan putus asa memohon kesembuhan Junpei.

Sukuna dengan tegas menolaknya, menandakan peristiwa yang menyayat hati yang semakin memperkuat sifat kejamnya di musim berikutnya.

Jujutsu Kaisen : Kematian Junpei adalah rencana yang tidak membuahkan hasil

Dalam Jujutsu Kaisen season 1, Junpei Yoshino, yang dimanipulasi dan diubah oleh Mahito yang jahat, menjadi momen penting yang membuat para penggemar mempertanyakan mengapa Sukuna, Kutukan menakutkan dalam diri Yuji Itadori, menolak untuk menyembuhkannya.

Bertentangan dengan asumsi bahwa Junpei hanyalah karakter sampingan yang malang, kejadian di sekitarnya adalah bagian dari rencana rumit Mahito untuk mematahkan semangat Yuji.

Tujuan jahat Mahito adalah untuk menghancurkan Yuji secara emosional, membiarkan Sukuna mengambil alih tubuh Yuji. Untuk mencapai hal ini, Mahito membentuk kembali jiwa Junpei, mengubahnya menjadi makhluk seperti roh terkutuk.

Dalam permohonan putus asa, Yuji memohon kepada Sukuna untuk mengembalikan Junpei ke dunia manusia, menawarkan imbalan apa pun.

Namun, Sukuna secara mengejutkan menolaknya, sehingga menyebabkan Sukuna dan Mahito tanpa perasaan menertawakan trauma Yuji.

Alasan di balik penolakan Sukuna masih bersifat spekulatif, tanpa pernyataan eksplisit di manga. Dengan cerita yang mencapai sekitar 250 bab, semakin jelas bahwa penolakan Sukuna berasal dari sifat jahat yang melekat dan permusuhan pribadi terhadap Yuji .

Sukuna, didorong oleh keinginan untuk menghancurkan Yuji, menolak bantuan kepada Junpei, membuat fans bingung dan terganggu.

Apalagi, bisa disimpulkan Sukuna punya motif tersembunyi. Yuji, dalam permohonannya untuk menyembuhkan Junpei, menawarkan apapun yang diinginkan Sukuna.

Namun, Sukuna, yang sudah memiliki rencana jangka panjang yang melibatkan Megumi Fushiguro, tidak melihat manfaat yang bisa diberikan Yuji. Sebelum permohonan ini, Sukuna dan Yuji telah menandatangani perjanjian yang rumit, disegel dengan sumpah yang mengikat.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter