Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Menjadi Korban Pelecehan Seksual, Kakak dan Adik di Malang Berhasil Rekam Pelaku

Menjadi Korban Pelecehan Seksual, Kakak dan Adik di Malang Berhasil Rekam Pelaku
Ilustrasi pelecehan seksual (Dok. Istimewa)


 SwaraWarta.co.id - Seorang wanita yang bernama D (18 tahun) telah mengalami pelecehan seksual di Kota Malang, Jawa Timur. 

D dan kakaknya merekam sosok pelaku yang diduga melakukan tindak pelecehan tersebut menggunakan ponsel. 

Video tersebut kemudian menjadi viral di media sosial. Celakanya, peristiwa tersebut terjadi pada Sabtu, 27 Januari 2024, sekitar pukul 18.30 WIB.

Kakak D, DN (23), mengatakan bahwa mereka berdua sedang berkendara sepeda motor menuju rumah neneknya di Jalan Kolonel Sugiono 5, Kecamatan Kedungkandang. 

Saat sedang berhenti di depan gang, tiba-tiba dari belakang ada seorang lelaki yang menggunakan sepeda motor Honda Scoopy menabrak motor mereka. 

"Tiba-tiba dari belakang, ada laki-laki pakai sepeda motor Honda Scoopy mepet motor saya," kata DN pada Minggu (28/1).

Awalnya kakak D mengira bahwa stang motornya kena adiknya, tapi ternyata adiknya teriak dan bilang kalau pinggangnya dipukul sama orang yang menabrak motor mereka tersebut.

" Saya pikir stang motornya kena adik saya.ternyata adik saya teriak dan bilang kalau pinggangnya dipukul sama (terduga) pelaku yang mepet tadi,"Ungkapnya

Karena kejadian ini, kakak D lalu memutuskan untuk mengejar pelaku sambil merekam video dari belakang. 

"Sampai di depan SMAN 2 Kota Malang, setelah itu saya klakson dan dia (terduga pelaku) lihat spion. Terus dia ngebut kencang ketika tahu saya," katanya.

Lama-kelamaan, pelaku sadar bahwa dia sedang dikejar oleh DN, sehingga pelaku pun berusaha untuk kabur ketika sudah sampai di Jalan Laksamana Martadinata.

DN berencana untuk melaporkan kejadian tersebut ke Polresta Malang Kota. 

"Rencananya saya mau laporan ke polisi (Polresta Malang Kota)," katanya.

Sebagai tanggapan atas laporan tersebut, Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdiyanto, mengatakan bahwa pihaknya akan menindaklanjuti setiap laporan masyarakat yang masuk.

"Setiap laporan masyarakat akan kami terima dan ditindaklanjuti. Kepolisian akan mengusut laporan masyarakat tersebut," katanya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter