Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Nyaman Digunakan, Inilah Jenis-jenis Tenda Arei yang Cukup Menarik

Nyaman Digunakan, Inilah Jenis-jenis Tenda Arei yang Cukup Menarik
Potret tenda dari Rei (Dok. Istimewa)


 SwaraWarta.co.id - Kemah atau camping dapat menjadi pilihan saat liburan. Tapi memilih tenda yang bagus cukup sulit, padahal tenda yang tepat membuat camping lebih seru. 

Saat ini memang sudah banyak brand ternama yang mengeluarkan brand berupa tenda. Oleh karena itu, Kamu harus memilih tenda yang bagus seperti tenda dari Arei.

Jenis-jenis Tenda dari Arei yang Cukup Menarik

Tenda tersedia dalam berbagai bentuk, ukuran, dan fungsi, jadi penting untuk mengetahui perbedaan antara jenis tenda. Berikut jenis-jenis tenda yang menarik:

1. Tenda Kubah

Tenda Kubah (Dome) Tenda kubah memiliki bentuk bulat dan melengkung di setiap penyangga yang dijaga oleh dua atau tiga kutub. 

Tenda jenis ini sangat nyaman untuk tidur dan mudah didirikan di pegunungan. Tenda kubah juga ringan dan dapat dilengkapi dengan alas luar untuk melindungi dari hujan.

2. Tenda Geodesic Dome 

Tenda ini mirip dengan tenda kubah, namun memiliki bagian depan tertutup ketika tidur. Tenda jenis ini cocok digunakan untuk cuaca berangin dengan struktur kuat. 

Ada banyak ukuran dan ruang intern yang lapang dengan atap yang lebih tinggi yang membuatnya cocok digunakan bersama keluarga atau teman. 

Tenda ini dapat bertahan di cuaca ekstrem seperti hujan salju lebat, angin, dan hujan.

3. Tenda Terowongan (Tunnel) 

Tenda terowongan memiliki bentuk yang unik, menyerupai sebuah terowongan, tapi tetap nyaman untuk camping. 

Tenda ini cocok digunakan untuk camping rame-rame karena memiliki banyak ruang. Keunggulan dari tenda ini adalah ujungnya yang runcing yang melindungi dari angin kencang.

4. Tenda Ridge 

Tenda Ridge mirip dengan rumah dengan atap berbentuk segitiga. Tenda ini dilengkapi dengan tali dan tiang yang kokoh agar tak mudah jatuh saat cuaca buruk. 

Ada banyak ukuran dan dapat menampung sekitar 11-13 orang atau satu regu. Dengan demikian, Kamu bisa mengajak teman untuk camping bersama. 

5. Tenda Quick Pitch 

Tenda jenis ini lebih modern dan mudah dalam pemasangannya. Tenda ini diminati banyak petualang karena kemudahan saat didirikan. 

Bentuknya mirip seperti sebuah kerucut dan dapat berfungsi sebagai tempat tidur. Oleh karena itu, banyak anak muda yang menggunalan tenda ini saat camping di gunung.

Itulah beberapa jenis tenda yang bisa dipilih sesuai dengan kebutuhan. Dengan demikian, Kamu bisa lebih nyaman saat kemah ataupun camping.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter