Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Partai Hidup Mati Timnas Indonesia Vs. Jepang di Piala Asia 2023, Siapa Lebih Berpeluang?

Timnas Indonesia Vs. Jepang
Indonesia Vs. Jepang, Tim Mana Akan Menang?-SwaraWarta.co.id (Sumber: Bola.com)


SwaraWarta.co.id - Indonesia akan menghadapi Jepang pada matchday ketiga Grup D Piala Asia 2023 di Stadion Al Thumama.

Jepang, berada di posisi kedua klasemen grup, membutuhkan hasil imbang untuk melangkah ke babak 16 Besar sebagai runner-up Grup D.

Indonesia, di posisi ketiga, harus menang untuk memastikan tempat di babak berikutnya.

Meskipun Jepang unggul dalam peringkat FIFA dan memiliki rekam jejak positif dalam pertemuan sebelumnya, termasuk kemenangan 5-0 pada pertemuan terakhir 1989, Skuad Garuda tidak menyerah begitu saja.

Pelatih Shin Tae-yong akan mencoba merancang strategi yang dapat membuat timnya tampil solid dan memberikan kejutan.

Pertandingan ini menjadi semakin menarik setelah kekalahan Jepang dari Irak, yang merupakan pukulan telak.

Meskipun demikian, kemungkinan besar mereka akan mencoba bangkit, terutama karena kegagalan di fase grup akan dianggap sebagai aib.

Hajime Moriyasu, pelatih Jepang, harus memotivasi timnya untuk kembali ke jalur kemenangan.

Skuad Jepang diharapkan bermain dengan formasi 4-2-3-1, dengan pemain seperti Takefusa Kubo dan Ayase Ueda menjadi ancaman serius bagi pertahanan Indonesia.

Sementara itu, Shin Tae-yong kemungkinan akan menurunkan formasi 3-4-2-1, dengan pemain seperti Egy Maulana Vikri dan Rafael Struick menjadi kunci serangan.

Pertemuan sebelumnya antara kedua tim mencakup hasil imbang dan kemenangan bagi masing-masing tim.

Namun, statistik tersebut hanya menjadi gambaran, dan pertandingan ini akan menjadi ujian nyata untuk melihat sejauh mana kemajuan masing-masing tim dalam beberapa dekade terakhir.

Dalam lima pertandingan terakhirnya, Jepang menunjukkan performa kuat dengan kemenangan besar, meskipun kalah dari Irak di pertandingan terakhir.

Di sisi lain, Indonesia mengalami hasil yang bervariasi, termasuk kemenangan tipis melawan Vietnam dan kekalahan telak dari Iran.

Dalam konteks ini, Indonesia diprediksi akan tampil lepas dan berusaha meraih poin.

Meskipun kemenangan mungkin sulit, pertahanan rapat seperti saat melawan Vietnam dapat menjadi kunci untuk membatasi serangan Jepang dan menciptakan peluang kontra.

Pertandingan ini tidak hanya menentukan nasib kedua tim dalam turnamen, tetapi juga menjadi ujian karakter dan kemampuan adaptasi mereka di level tertinggi.

Dengan Jepang sebagai favorit dalam prediksi skor 2-0, kejutan dari Indonesia bukanlah kemungkinan yang mustahil.

Kedua tim akan bertarung keras untuk memenuhi ambisi mereka di Piala Asia 2023.

Sementara Jepang mencari pemulihan setelah kekalahan dari Irak, Indonesia berharap memberikan penampilan yang solid dan menciptakan momen tak terlupakan dalam sejarah sepak bola mereka.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter