Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Terungkap Ini Pelaku Pembuangan Bayi di Depok yang Hebohkan Dunia Maya

Terungkap bayi yang dibuang di depok
Ilustrasi kaki bayi yang baru dilahirkan
( Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id
- Seorang wanita yang dikenal dengan inisial GR berusia 21 tahun membuang bayinya yang baru saja dilahirkan di Cisalak, Cimanggis, Depok. 

Ketua RT di lingkungan tersebut mengatakan bahwa GR melahirkan bayinya sendirian. 

"Lahirannya sendiri, nggak ada yang bantuin nggak ada yang apa. Soalnya pas emang orang tuanya nggak ada di rumah," kata Ketua RT setempat, Zainudin, kepada wartawan di Cisalak, Cimanggis, Depok, Selasa (16/1/2024).

Menurut Zainudin, GR mengalami depresi dan memiliki masalah rumah tangga dengan suaminya. 

"Jadi kronologisnya, satu, dia agak depresi, keduanya, masalah ekonomi di keluarga dan sampai udah pisah, tapi belum ada cerai," katanya.

Zainudin menambahkan bahwa bayi laki-laki yang dibuang ditemukan dalam keadaan ari-ari masih menempel dan dibuang tanpa sehelai kain menutupinya. 

"(Pas pertama ketemu) dapat laporannya masih ada ari-ari, laki-laki, kondisinya sehat, tapi nggak terbungkus nggak apa gitu. Abis lahir ditaruh aja sama ari-arinya di situ (selokan)," tuturnya.

Sebelumnya, Kaur Humas Polres Metro Depok bernama Iptu Made Budi mengungkapkan bahwa pihaknya telah mengetahui identitas ibu yang membuang bayinya dan menyebutkan bahwa ibu dari bayi tersebut mengalami depresi. 

"Iya betul, infonya depresi," kata Made

Sementara itu, polisi sedang meminta keterangan dari suami GR. Bayi yang dibuang oleh GR merupakan anak mereka yang kedua.

"Suami pelaku saat ini diperiksa, dimintai keterangan," ucap Made.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter