Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Tesla akan Berencana Produksi Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau

Tesla akan Berencana Produksi Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau
Tesla akan Berencana Produksi Mobil Listrik dengan Harga Terjangkau.


SwaraWarta.co.id - Perusahaan Tesla sedang mempersiapkan untuk mengembangkan "Model 2", yang merupakan mobil listrik yang lebih kecil dan lebih murah, semakin meningkat.

Bahkan jika harga yang ditawarkan di bawah Rp400 juta, Model 2 mungkin menjadi salah satu mobil listrik termurah yang tersedia saat ini.

Jika ini benar, itu bisa menembus rekor penjualan mobil listrik karena nama besar Tesla.

Dengan mengumumkan kepada Reuters pada 25 Januari 2024, CEO Tesla, Elon Musk, mengkonfirmasi bahwa rencana produksi Model 2 akan dimulai pada paruh kedua tahun 2025. Mobil ini dimaksudkan untuk dibuat di pabrik baru di Meksiko dan Amerika Serikat.

Dua mobil listrik baru yang sedang dikembangkan Tesla adalah Model 2. Salah satunya dianggap sebagai taksi otonom atau robotaxi berbasis teknologi terbaru.

Setelah produksi lancar, Musk berharap kedua model ini dapat menjual hingga lima juta unit setiap tahun.

Tim tengah Tesla bekerja keras untuk mengurangi biaya pembuatan Model 2, dengan tujuan menurunkan setengah dari biaya komponen utama.

Untuk memastikan jangkauan yang cukup jauh dengan biaya yang lebih rendah, mereka juga akan menggunakan teknologi drivetrain dan baterai terbaru.

Diperkirakan desain hatchback Model 2 akan serupa dengan Model 3 dan Model Y, tetapi dengan ukuran yang lebih kompak.

Meskipun demikian, Wakil Presiden Teknik Kendaraan Tesla Lars Moravy menjelaskan inovasi proses produksi untuk Model 2 dengan sistem baru ini, yang memungkinkan pembuatan beberapa bagian mobil secara bersamaan, yang membuat proses lebih cepat dan efisien, menurut Carmagazine pada 26 Januari. Oleh karena itu, biaya produksi dapat dikurangi hingga lima puluh persen.

Kehadiran Model 2 pasti akan meningkatkan persaingan di pasar mobil listrik di seluruh dunia, terutama di pasar mobil listrik yang lebih murah.

Selain itu, Tesla mengumumkan bahwa mereka akan mendesain sepenuhnya setiap komponen kontrol untuk platform generasi berikutnya, yang akan mencakup peningkatan efisiensi dan harga kendaraan yang lebih rendah serta pengurangan ketergantungan mereka pada bahan bakar langka.

 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter