Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

5 Ide Bisnis Buket Selain Bunga, Tertarik Mencoba?

 

5 Ide Bisnis Buket Selain Bunga, Tertarik Mencoba?
Bisnis buket bunga (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Teman, kerabat, atau pasangan sering merayakan hari spesial seperti ulang tahun, pernikahan, atau momen penting lainnya. 

Ketika merayakan moment seperti itu, kita biasa memberikan hadiah sebagai tanda ucapan selamat dan kebahagiaan. 

Rekomendasi Bisnis Buket yang Menarik untuk Dicoba 

Salah satu pilihan hadiah yang populer adalah buket. Buket adalah rangkaian bunga yang diatur serapi dan sedetail mungkin sehingga terlihat indah dan elegan.

Namun, berbeda dengan zaman dahulu dimana buket hanya terdiri dari rangkan bunga saja.

Keterbatasan tersebut kini sudah tidak terlalu menjadi penghalang bagi para pelaku bisnis yang ingin mencoba menghasilkan keuntungan dengan menjual buket. 

Saat ini, banyak produk yang bisa dijadikan alternatif dan dirangkai dengan kreatif menjadi buket yang lebih modern dan kekinian.

Jika Anda tertarik untuk memulai bisnis buket, berikut adalah beberapa produk yang bisa dijadikan pilihan selain rangkaian bunga untuk dirangkai menjadi buket:

1. Buket Uang 

Buket uang adalah pilihan yang sangat menarik untuk diberikan kepada orang yang memiliki hobi mengumpulkan uang atau terkesan sulit ditebak. 

Dalam membuat buket uang, perlu dicari uang-uang yang baru dan masih mulus. Uang yang akan diberikan nanti bisa disusun secara rapi dan diberi lapisan pelindung untuk menjaga agar tetap bersih dan kinclong. 

Kemudian buket dapat dibungkus dengan kain atau kertas yang tersedia di pasaran.

2. Buket Permen dan Cokelat 

Permen dan cokelat biasanya menjadi hadiah yang pas bagi pasangan atau anak muda saat merayakan hari spesial seperti valentine atau anniversary. 

Tidak hanya itu, sekarang buket permen dan cokelat bahkan bisa menjadi hadiah kejutan dalam beberapa momen penting lainnya seperti pertunangan atau wisuda. 

Saat ini, jenis-jenis permen dan cokelat sangat banyak dan dari segi warna dan kemasannya juga sangat menarik. 

Selain itu, Anda bisa menambahkan beberapa bunga kecil untuk memberi kesan yang lebih spesial.

3. Buket Snack 

Buket snack sangat cocok bagi mereka yang suka mengemil dan mencoba cemilan baru. 

Rangkaian buket snack terdiri dari beberapa jenis makanan ringan seperti wafer, keripik, kacang, atau permen. 

Jenis cemilan yang bisa menjadi bahan dasar untuk buket snack cukup beragam sehingga Anda bisa menyesuaikan dengan target pasar yang ada. 

Buatlah kombinasi bahan yang menarik dan lengkapi dengan kemasan yang cantik.

4. Buket Balon 

Buket balon adalah hadiah yang sangat populer saat ini. Buket balon terdiri dari balon dengan berbagai bentuk yang unik seperti hati, bunga, hewan, atau karakter kesayangan. 

Balon dengan bentuk yang lucu dan imut ini akan terlihat sangat menarik ketika disusun secara rapih dan ditambah dengan aksesoris seperti pita atau bunga-bunga kecil. 

Buket balon sangat cocok sebagai hadiah untuk anak-anak, pasangan, atau teman.

5. Buket Kosmetik dan Skincare 

Daripada merangkai rangkaian bunga yang hanya bertahan beberapa hari saja, alangkah baiknya memberikan hadiah berupa produk kecantikan yang dapat digunakan untuk jangka waktu yang lama. 

Buket kosmetik dan skincare bisa menjadi pilihan hadiah yang jauh lebih berguna dan bermanfaat. 

Pilihan produk kosmetik dan skincare sangat banyak, dari mulai perawatan kulit hingga perawatan rambut. 

Nikmati keuntungan dan kesempatan untuk menjual produk-produk kosmetik dan skincare yang telah terkenal dan banyak digunakan.

Nah, itu dia beberapa pilihan produk yang bisa dijadikan bisnis buket yang modern dan kekinian. 

Buatlah rangkaian buket tersebut dengan penuh kreativitas agar terlihat istimewa dan berbeda dari yang lainnya. Selamat mencoba!.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter