Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

5 Jenis Sayuran yang Biasa Dijadikan Jus, Sudah Pernah Coba?

 

5 Jenis Sayuran yang Biasa Dijadikan Jus, Sudah Pernah Coba?
Sayuran yang bisa digunakan sebagai jus (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Sayuran adalah salah satu jenis makanan yang sangat penting bagi tubuh, karena kaya akan nutrisi yang sangat dibutuhkan oleh tubuh. 

Jenis-jenis Sayuran yang Bisa Dibuat Sayur

Selain dimasak atau dijadikan makanan, sayuran juga bisa dijadikan jus yang segar dan menyehatkan tubuh seperti buah. 

Berikut adalah beberapa jenis sayuran yang bisa dijadikan jus sehat dan segar.

1. Seledri 

Sayuran pertama yang bisa dijadikan jus adalah seledri. Nutrisi dalam seledri bisa meningkatkan stamina tubuh, mengatasi masalah bau badan, menurunkan tekanan darah serta kolesterol. 

Selain itu, seledri juga kaya akan vitamin dan antioksidan yang dapat membantu mencegah penyakit. 

Untuk membuat jus seledri yang segar dan lezat, seledri dapat di jus bersama dengan buah lemon, buah apel, madu, atau sayur bayam.

2. Bayam 

Bayam adalah sayur berikutnya yang bisa dijadikan jus sehat dan segar. Bayam kaya akan nutrisi yang dapat meningkatkan stamina tubuh.

Selain itu, bayam dapat menurunkan tekanan darah, menyehatkan sistem pencernaan, meningkatkan mood, serta sebagai sumber vitamin dan zat besi. 

Bayam juga kaya akan klorofil yang sangat bermanfaat untuk membersihkan dan menyehatkan darah. 

Agar jus bayam lebih segar dan lezat, bisa ditambahkan dengan jeruk nipis atau bahan makanan lainnya yang memiliki rasa kuat.

3.Kale 

Kale adalah jenis sayur yang kaya akan vitamin dan antioksidan yang sangat baik untuk kesehatan tubuh. 

Selain itu, kale juga kaya akan serat yang dapat membantu mengurangi kadar kolesterol dalam darah. 

Jus kale yang segar dan lezat bisa ditambahkan dengan madu atau bahan makanan lainnya yang memiliki cita rasa cukup kuat.

4. Wortel 

Sayuran berikutnya yang bisa dijadikan jus adalah wortel. Wortel mengandung nutrisi terbaik untuk tumbuh kembang tubuh dan sangat baik untuk menjaga kesehatan mata. 

Selain itu, jus wortel juga bisa membantu menjaga kesehatan kulit dan mendetoksifikasi tubuh. 

Agar jus wortel lebih segar dan lezat, bisa ditambahkan dengan bit, jeruk nipis, jahe, atau bahan makanan lainnya yang memiliki cita rasa cukup kuat.

5.Bit 

Sayuran terakhir yang bisa dijadikan jus sehat dan segar adalah bit. Jus bit sangat baik untuk kesehatan jantung, mengurangi peradangan dalam tubuh, serta meningkatkan stamina tubuh. 

Jus bit yang segar dan lezat bisa dicampur dengan wortel, jeruk nipis, atau madu untuk menambah cita rasa.

Bukan hanya sayuran di atas saja yang bisa dijadikan jus sehat dan segar. Brokoli, pare, sawi, mentimun, labu siam, dan sayuran lainnya juga dapat diolah menjadi jus yang lezat. 

Dengan membuat dan mengkonsumsi jus sayur, kita bisa mendapatkan nutrisi yang lebih banyak dari sayuran dan memperoleh manfaat kesehatan yang lebih banyak pula.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter