Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

5 Keutamaan Sholat Tarawih yang Jarang Diketahui, Benarkah Bisa Meraih Keberkahan Allah SWT?

5 Keutamaan Sholat Tarawih yang Jarang Diketahui, Benarkah Bisa Meraih Keberkahan Allah SWT?
Keutamaan sholat tarawih (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Bulan Ramadhan adalah bulan yang istimewa bagi umat Islam. Selain menjadi bulan penuh berkah, bulan Ramadhan menjadi bulan spesial karena seluruh umat Muslim menjalankan ibadah puasa.

Salah satu ibadah yang menjadi kewajiban selama bulan Ramadhan adalah Sholat Tarawih. 

Sholat Tarawih merupakan ibadah sunnah yang dilakukan saat bulan Ramadhan dengan cara melakukan sholat pada malam hari usai melakukan Sholat Isya. 

Namun, sebenarnya Sholat Tarawih bisa dilakukan kapan saja sebelum waktu sahur tiba.

Sholat Tarawih berkaitan dengan perbuatan ibadah dan kebajikan. Ibadah yang dilakukan di bulan Ramadhan dapat menjadi ajang kita untuk memperbanyak amal dan kebajikan, serta mendapatkan keberkahan-Nya. 

Selain itu, Sholat Tarawih juga memiliki keutamaan yang besar dan harapan untuk memperoleh keridhaan dan ampunan dari Allah SWT.

Sholat Tarawih sudah menjadi tradisi dalam kehidupan umat Islam sejak zaman Rasulullah SAW. 

Dalam riwayat hadits yang diriwayatkan oleh Imam Bukhari dan Muslim tersebut, Rasulullah SAW pernah melaksanakan Sholat Tarawih di masjid dan hanya beberapa orang yang menyertainya. 

Keutamaan Sholat Tarawih 

Memperbanyak Sholat Tarawih memiliki banyak manfaat yang bisa kita nikmati setiap harinya. Beberapa manfaat tersebut di antaranya :

1. Mendapatkan Pahala Berlipat Ganda 

Salah satu manfaat dari melaksanakan Sholat Tarawih di bulan Ramadhan adalah pahala yang didapatkan akan berlipat ganda jika kita melaksanakan sholat ini dengan sungguh-sungguh, secara khusyuk dan dilakukan secara berjamaah.

2. Berbagi Rezeki 

Selain mendapat pahala yang berlipat, Sholat Tarawih bisa menjadi ajang untuk berbagi rejeki dengan orang lain. 

Saat melakukan Sholat Tarawih, kita bisa berjumpa dengan orang lain dan menjalin silaturahim yang baik dengan mereka.

3. Meraih keberkahan Allah SWT 

Sholat Tarawih menjadi salah satu ibadah yang bisa mendatangkan keberkahan Allah SWT di bulan Ramadhan. 

Dalam melakukan Sholat Tarawih, kita berharap dapat memperoleh keridhaan dan ampunan Allah SWT, serta dapat meraih keberkahan di dunia dan akhirat.

4. Melatih Kehidupan Spiritual 

Sholat Tarawih akan menjadi tantangan tersendiri untuk kita dalam melatih kehidupan spiritual. Dalam melaksanakan Sholat Tarawih, kita diajarkan untuk bersabar, disiplin dan melakukan ibadah dengan sungguh-sungguh.

5. Menjalin Silaturahim dengan Kaum Muslimin 

Sholat Tarawih mempersatukan umat Muslim di berbagai belahan dunia. Melakukan sholat ini secara berjamaah akan menjalin silaturahim dan mempererat tali persaudaraan antara sesama umat Muslim.

Berdasarkan berbagai manfaat yang didapatkan dari melaksanakan Sholat Tarawih, maka tidak ada alasan bagi kita untuk tidak melaksanakan ibadah ini di bulan Ramadhan. 

Mari bersama-sama meraih keberkahan Allah SWT dengan melakukan sholat tarawih dengan khusyuk dan penuh keikhlasan



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter