Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Dapat Endorse Jokowi, PSI Optimis Masuk Senayan

 

Dapat Endorse Jokowi, PSI Optimis Masuk Senayan
Potret Sekjen PSI, Raja Juli (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Dalam pertemuan baru-baru ini, Sekretaris Jenderal partai politik Indonesia PSI, Raja Juli Antoni, mengungkapkan apresiasinya terhadap pernyataan Presiden Joko Widodo bahwa ia sudah lama menyukai partai mereka. 

"Saya salah seorang pendiri PSI, ketika kami mau mendirikan partai kami memang sudah datang ke beliau, konsultasi, berbicara dan beliau memberikan banyak masukan, dan kalau beliau mengatakan sudah lama dengan PSI ya kita sudah lama juga senang dengan Pak Jokowi," kata Raja Juli kepada wartawan di Bandung, Jawa Barat, Minggu (4/2)

Raja Juli menyebut bahwa PSI sudah dekat dengan Jokowi sejak awal berdirinya partai. Sebagai salah satu pendiri partai, Raja Juli berkonsultasi dengan presiden dan mendapatkan banyak pandangan yang berharga darinya.

Raja Juli memastikan bahwa pernyataan yang sebelumnya telah disampaikan oleh Ketum PSI Kaesang Pangarep tentang dukungan Jokowi terhadap partainya juga dibahas dalam pertemuan mereka yang terbaru. 

"Dan pertemuan malam, bagi saya dikonfirmasi terhadap apa yang pernah dikatakan Mas Kaesang di kota ini seminggu lalu, sebelum kemudian kami ketemu di Jogja. 

Mas Kaesang mengatakan bahwa hati jiwa dan raga Pak Jokowi di PSI, dan terjadilah pertemuan di Jogja dan kemaren kami mendapatkan jadwal yang sama untuk ngeteh bareng Pak Jokowi," ujarnya

Kaesang mengatakan bahwa Jokowi benar-benar cinta dengan PSI. Raja Juli menyambut baik pernyataan Jokowi dan mengungkapkan rasa terima kasih PSI atas dukungan dan cinta beliau.

Meskipun Raja Juli mengakui bahwa terdapat beberapa arahan yang diberikan kepada partainya pada pertemuan terbaru, ia tidak mengungkapkan rincian arahan tersebut. 

Ia berharap para pendukung Jokowi yang puas dengan kinerjanya tetap bersama PSI dan memberikan dukungan mereka pada pemilihan mendatang.

"Jadi intinya memang, sekali lagi ini adalah gayung bersambut dari apa yang dikatakan oleh Mas Kaesang PSI ini, Pak Jokowi mencintai PSI, Pak Jokowi meng-endorse PSI untuk masuk Senayan. Jadi alhamdulillah hati dan jiwa Pak Jokowi memang ada di PSI," ucapnya

Sebelumnya, Jokowi menyatakan keyakinannya bahwa PSI akan memenangkan kursi di pemilihan mendatang jika mereka bisa mempertahankan semangat mereka.

"Kemarin di DPRD suaranya kenceng berani memberikan kritikan-kritikan untuk memberikan masukan-masukan sangat baik," kata Jokowi usai bertemu dengan kader PSI di Jalan Braga, Bandung, Sabtu (3/2).

"Dan saya percaya kalau semangatnya (PSI) seperti ini kok bisa masuk ke Senayan," ujar Jokowi.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter