Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

DPRD Ponorogo Desak Bupati untuk Kaji Ulang Kebijakan One Way

 

Ketua DPRD Ponorogo Sunarto
Ketua DPRD Ponorogo Sunarto
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - DPRD akhirnya angkat suara terkait keluhan warga yang menolak kebijakan uji coba jalan satu arah di Ponorogo. 

Pada Senin, tanggal 26 Februari 2024, DPRD telah merencanakan untuk memanggil dinas perhubungan dan instansi terkait untuk membahas tentang kebijakan tersebut.

Sunarto, selaku ketua DPRD Ponorogo, menyatakan bahwa pihaknya sudah mendengar perdebatan yang terjadi sebelum kebijakan tersebut dijalankan. 

Awalnya, mereka hanya menunggu dan melihat bagaimana dampak dari kebijakan tersebut. Namun, setelah beberapa minggu berjalan, muncul penolakan dari berbagai pihak. 

Banyak pengaduan dan permintaan untuk membatalkan kebijakan one way dan mengembalikannya seperti semula dengan jalan dua arah.

Dalam upaya mengakomodasi keluhan tersebut, Sunarto mendorong Bupati untuk melakukan kajian akademis terkait kebijakan tersebut. 

DPRD juga telah melakukan sidak ke beberapa tempat usaha dan menemukan bahwa omset pedagang menurun drastis, terutama di jalan Hos Cokroaminoto.

Selain itu, laju kendaraan yang semakin kencang dan aktivitas warga yang terganggu menambah bukti bahwa kebijakan jalan satu arah belum bisa diberlakukan di Ponorogo saat ini.

Oleh karena itu, DPRD meminta agar kebijakan tersebut dikaji ulang dan disesuaikan dengan kondisi masyarakat setempat.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter