Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Selain Komeng, Inilah Daftar 5 Pesohor yang Ikut Daftar Caleg Beserta Perolehan Suaranya

Ahmad Dhani Ikut Nyaleg
Ahmad Dhani Ikut Nyaleg-SwaraWarta.co.id (Sumber: Tribun)


SwaraWarta.co.id - Sejumlah selebriti Indonesia tengah bersaing untuk meraih suara tertinggi dalam Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

Kelima pesohor tersebut adalah Ahmad Dhani, Aldi Taher, Once Mekel, Uya Kuya, dan Verrel Bramasta. 

Saat ini, hasil perhitungan suara sementara dari Komisi Pemilihan Umum (KPU) memberikan gambaran terkini.

Ahmad Dhani, musisi dan pentolan Dewa 19, maju sebagai calon anggota DPR RI dari daerah pemilihan (dapil) Jawa Timur 1, diusung oleh Partai Gerindra.

Menurut hasil real count KPU, Ahmad Dhani menduduki posisi kedua caleg Gerindra dengan perolehan suara 11.975.

Gerindra sendiri memimpin perolehan suara legislatif DPR RI di Dapil Jawa Timur I dengan total 44.231 suara atau 19,4 persen.

Sampai saat ini, suara yang terkumpul di dapil Jawa Timur I baru mencapai 7,22 persen dari 13.733 Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Aktor, pelawak, dan penyanyi Aldi Taher, calon anggota DPR RI dari dapil Jawa Barat VII yang diusung oleh Partai Perindo, meraih suara terendah dari partainya dengan 4.648 suara.

Perindo sendiri meraih suara cukup rendah, yaitu 5.162 suara atau 2,16 persen dari hasil hitung suara legislatif DPR RI di dapil Jawa Barat VII.

Total suara yang terkumpul di dapil ini baru mencapai 4,46 persen dari 18.000 TPS.

Once Mekel, penyanyi dan pentolan Dewa 19, maju sebagai calon anggota DPR RI dari dapil DKI Jakarta II dengan dukungan dari PDI Perjuangan.

Hasil real count KPU menunjukkan bahwa Once Mekel menduduki posisi kedua sebagai caleg PDI Perjuangan dengan suara terbanyak, yaitu 7.267 suara. PDI Perjuangan sendiri meraih total suara 42.792 atau 11,88 persen.

Suara yang terkumpul di dapil DKI Jakarta II saat ini baru mencapai 9,22 persen dari 9.844 TPS.

Uya Kuya, yang juga bertarung di dapil DKI Jakarta II dari Partai Amanat Nasional (PAN), menjadi caleg PAN dengan suara terbanyak, yaitu 9.004.

Partai pengusungnya memperoleh 5,7 persen atau 20.541 suara dari hasil hitung suara legislatif DPR RI di dapil tersebut.

Verrel Bramasta, aktor yang diusung oleh PAN di dapil Jawa Barat VII, menduduki posisi keempat dengan suara keempat terbanyak dari partainya, yaitu 8.044.

PAN sendiri meraih total 12.136 suara atau 4,68 persen dari hasil hitung suara legislatif DPR RI 2024 sementara di dapil Jawa Barat VII.

Meskipun hasil perhitungan suara sementara memberikan gambaran awal, perlu diingat bahwa angka ini dapat berubah seiring dengan penghitungan lebih lanjut dan pengumuman resmi dari KPU.

Pemilu 2024 menjadi peristiwa penting dalam menentukan perwakilan rakyat di DPR RI, dan partisipasi selebriti dalam arena politik Indonesia menjadi sorotan tersendiri.

Perkembangan selanjutnya akan menentukan peran mereka dalam pembentukan kebijakan di tingkat nasional.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter