Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Menelisik Game Jadul Street Fighter

Game klasik
Game Klasik Street Fighter-SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Street Fighter adalah salah satu franchise permainan video pertarungan yang telah menjadi salah satu ikon dalam industri game sejak debutnya pada tahun 1987.

Dikembangkan oleh Capcom, seri ini menetapkan standar untuk genre pertarungan dengan mekanisme pertarungan yang inovatif, karakter-karakter beragam, dan turnamen e-sports global yang populer.

Pada intinya, Street Fighter menawarkan pengalaman pertarungan satu lawan satu yang menantang, di mana pemain dapat memilih karakter favorit mereka dari berbagai belahan dunia.

Setiap karakter dalam permainan memiliki gaya bertarung unik, gerakan khusus, dan kekuatan serta kelemahan tertentu.

Inilah yang membuat setiap pertarungan menjadi unik dan membutuhkan strategi yang berbeda.

Salah satu pilar keberhasilan Street Fighter adalah kesetiaannya terhadap akar tradisional pertarungan, namun dengan sentuhan modern dan inovatif.

Permainan ini terus berevolusi dari versi ke versi, dengan peningkatan grafis, mekanisme permainan yang lebih kompleks, dan penambahan karakter baru yang memperkaya pengalaman bermain.

Salah satu titik puncak dalam sejarah Street Fighter adalah dengan rilisnya Street Fighter II pada tahun 1991.

Game ini tidak hanya menjadi fenomena budaya pada masanya, tetapi juga menjadi salah satu game pertarungan paling sukses sepanjang masa.

Game Klasik
Game Klasik Street Fighter-SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Street Fighter II memperkenalkan banyak elemen baru, termasuk mekanisme combo yang memungkinkan pemain untuk menggabungkan serangan secara berurutan, memperluas ruang untuk kreativitas dan keterampilan pemain.

Selain dari gameplay yang solid, Street Fighter juga membangun komunitas yang kuat di sekitarnya.

Turnamen e-sports seperti Capcom Cup menarik peserta dari seluruh dunia, menampilkan beberapa pemain terbaik dalam aksi pertarungan yang menegangkan.

Komunitas Street Fighter tersebar luas, dengan pemain dari berbagai latar belakang, budaya, dan tingkat keahlian, tetapi semua bersatu oleh cinta mereka terhadap permainan.

Sementara itu, Street Fighter juga telah memperluas pengaruhnya ke berbagai media lain, termasuk adaptasi film, komik, dan merchandise.

Karakter-karakter seperti Ryu, Ken, Chun-Li, dan Blanka telah menjadi ikon budaya pop yang diakui secara luas di seluruh dunia.

Dengan setiap iterasinya, Capcom terus menunjukkan komitmen mereka untuk menjaga warisan Street Fighter tetap hidup sambil memberikan pengalaman baru dan menarik bagi penggemar lama maupun baru.

Street Fighter bukan hanya sekedar permainan, tetapi sebuah fenomena budaya yang terus berkembang dan menginspirasi jutaan orang di seluruh dunia.

Dengan demikian, Street Fighter tetap menjadi salah satu franchise permainan video pertarungan yang paling dicintai dan berpengaruh sepanjang sejarah industri game, dan terus menarik minat pemain dari segala usia dan latar belakang.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter