Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Jangan Mudah Tergiur, Ini Dia Tips Memilih LPK dengan Benar

 

Jangan Mudah Tergiur, Ini Dia Tips Memilih LPK dengan Benar
Potret peserta yang akan mengikuti tes kerja di Jepang (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Jika Anda ingin bekerja di Jepang, pastikan Anda memilih penyalur tenaga kerja yang tepat sehingga bisa mendapatkan keuntungan dan pengalaman yang baik. 

Berikut adalah penjelasan lebih detail mengenai tips memilih penyalur tenaga kerja ke Jepang yang terpercaya.

Tips Memilih LPK dengan Benar

Saat ini banyak lembaga yang menyediakan penyaluran kerja ke Jepang. Oleh karena itu, Anda harus selektif saat memilih LPK. Berikut beberapa tips memilih LPK, yakni:

1. Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP). 

Pilihlah perusahaan penyalur tenaga kerja ke Jepang yang telah memiliki SIUP yang terdaftar. 

Pastikan alamat yang tertera pada profil perusahaan dan berhubungan dengan perusahaan, dan teliti dengan seksama apakah alamat tersebut jelas posisinya dan jelas beroperasi.

2. Memahami aturan tentang penempatan Tenaga Kerja Indonesia/TKI Jepang.

Hal Ini bertujuan agar Anda mengetahui dasar hukum tentang penempatan kerja di luar negeri. 

Pastikan memperoleh informasi tentang semua hal yang berhubungan dengan pekerjaan Anda di Jepang, termasuk hak-hak yang Anda miliki dalam hal perlindungan keamanan dan kesehatan kerja dan perlindungan hukum.

3. Memeriksa biaya yang dibutuhkan. 

Pastikan bahwa biaya yang dibebankan oleh penyalur tenaga kerja ke Jepang ini sudah termasuk semua biaya yang terkait dalam proses rekrutmen, seperti pembayaran visa, tiket, akomodasi, dan lain-lain. 

Seorang penyalur tenaga kerja yang tidak jujur akan memungut biaya lebih dari yang seharusnya.

4. Mengecek track record dari perusahaan. 

Pastikan untuk memeriksa track record perusahaan atau kredibilitas penyalur tenaga kerja ke Jepang yang Anda pilih, seperti pengalaman dan testimoni dari klien masa lalu. 

Hal ini akan membantu Anda menganalisis kualitas layanan perusahaan dan keberhasilan dalam memperoleh pekerjaan untuk klien mereka.

5. Meminta rekomendasi dari teman atau keluarga. 

Meminta rekomendasi dari teman atau orang terdekat Anda yang pernah menggunakan layanan penyalur tenaga kerja ke Jepang yang terpercaya, bisa menjadi alternatif yang baik.  

Namun, ingatlah bahwa Anda tetap harus melakukan pengecekan ulang sebelum memutuskan untuk menggunakan layanan perusahan atau penyalur tenaga kerja tersebut.

Memilih penyalur tenaga kerja ke Jepang yang tepat sangat penting bagi kenyamanan, keamanan, dan kesuksesan Anda dalam bekerja di negara ini. 

Hindari perusahaan atau penyalur tenaga kerja yang tidak jujur, dan pilihlah yang terpercaya dan mempunyai reputasi yang baik.  

Dengan menerapkan tips di atas, Anda bisa membuat keputusan yang tepat dan memperoleh hasil karir yang lebih baik.




Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter