Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Jumlah Pendukung AMIN Melampaui Batas, JIS Ditutup

 

Jumlah Pendukung AMIN Melampaui Batas, JIS Ditutup
Suasana kampanye di JIS (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Pada saat pelaksanaan kampanye akbar dari pasangan Anies Baswedan dan Muhaimin Iskandar, pintu masuk menuju Jakarta International Stadium (JIS) harus terpaksa ditutup pada sekitar pukul 07.15 pagi. 

Hal tersebut terjadi karena kondisi stadion yang sudah sangat ramai dengan jumlah pendukung yang sangat banyak. 

Bahkan, sejumlah massa yang berada di dalam masih kesulitan untuk bergerak dengan leluasa.

Pada pengeras suara, petugas JIS pun memberikan pesan agar seluruh pengunjung tidak memaksakan diri untuk masuk. 

Selain itu, kepada pendukung pasangan Anies-Muhaimin yang masih antri di luar stadion, diminta untuk tetap sabar dan tidak melakukan tindakan yang mengganggu keamanan dan kenyamanan bersama.

Melalui pantauan dari Kantor Berita Politik RMOL, terlihat bahwa pendukung Anies-Muhaimin yang hadir saat itu memang melampaui kapasitas yang ada. 

Hal tersebut tentunya tidak terhindarkan mengingat bahwa pasangan ini sangat populer di Jakarta. 

Oleh karena itu, wajar jika terdapat begitu banyak masyarakat yang berminat untuk mendukung dan melihat kampanye pasangan Anies-Muhaimin secara langsung.

Di saat pesan tersebut disuarakan oleh petugas, terlihat ribuan massa yang masih menumpuk diluar pintu JIS. 

“Diberitahukan kepada seluruh pengunjung JIS yang ada di selasar, pintu masuk ditutup karena melebihi kapasitas. Dimohon untuk tidak memaksakan masuk,” bunyi pesan itu

Sesuai dengan aturan keselamatan yang ada, kapasitas stadion hanya dapat menampung sejumlah pengunjung dalam batas tertentu agar tercipta suasana yang nyaman dan aman. 

Kampanye akbar pasangan Anies-Muhaimin tetap berjalan hingga pukul 12.00 WIB, namun para pendukung yang tidak dapat masuk ke dalam stadion tetap bisa mengikuti progress jalannya kampanye melalui media yang tersedia.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter