Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Kondang Kusumaning Ayu,Calon DPD Dapil Jawa Timur yang Jadi Sorotan karena Wajah Cantik

Kondang Kusumaning Ayu, Calon Calon DPD Dapil Jawa Timur yang Jadi Sorotan karena Wajah Cantik
Kondang Kusumaning Ayu, Calon DPD Dapil Jawa Timur yang Jadi Sorotan karena Wajah Cantik


SwaraWarta.co.id - Nama Kondang Kusumaning Ayu mendadak ramai diperbincangkan di media sosial, khususnya oleh warga Jawa Timur. 

Perempuan ini merupakan salah satu dari 13 calon anggota Dewan Pertimbangan Daerah (DPD) RI Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Timur

Banyak yang terpikat oleh kecantikan parasnya, sehingga memilihnya sebagai wakil mereka.

Di akun Instagram resminya, Kondang Kusumaning Ayu mendapat banyak komentar dari para pengikutnya yang mengaku memilihnya karena alasan fisik. 

“Aku ra kenal mbak e. ketok manis tak coblos. wkwkwk,” tulis akun @deking_fcci. “Masio ra ngerti visi misine pokok ayu tak coblos,” timpal akun @rikiiikrs_. 

“Mbak aku gak kenal sampean bening dewe dadi tak coblos,” kata akun @iam_pidia2.

Baca Juga: Kondang Kusumaning Ayu, Calon DPD RI yang Bikin Heboh Netizen, Ini Biodata Lengkap, IG, dan Tiktok 

“Aku nyobloss ini,karna Ini yg paling Glowing Shining Shimering like a Diamond,” ungkap akun @nv_brastyana, dengan emoticon love. 

“Mbak aku mang nyoblos pean lo. Bingung milih ehh ngerti Sing Ayu yo tur senyum e tulus tak coblos mang ta coblos wajahe pean lo mbak,” ucap akun @rosianafitri.

Namun, siapa sebenarnya Kondang Kusumaning Ayu? Di laman Info Pemilu KPU, tidak ada informasi lengkap tentang dirinya. 

Hanya tercatat bahwa ia lahir di Surabaya dan lulusan Fakultas Psikologi Universitas Airlangga dengan judul skripsi ‘Gambaran Kecerdasan Emosional pada Wanita sebagai Orang Tua Tunggal akibat Perceraian’. 

Ia berada di nomor urut 10 dalam daftar calon DPD RI Dapil Jawa Timur, bersaing dengan nama-nama seperti AA Lanyalla Mahmud Mattalitti (Ketua DPD RI saat ini), Agus Rahardjo (mantan Ketua KPK), dan Lia Istifhama (keponakan Khofifah Indar Parawansa).

Data real count KPU per Kamis, 15 Februari 2024, pukul 12.00 WIB, menunjukkan bahwa Agus Rahardjo masih unggul dengan 315.189 suara atau 11,93 persen. 

Di posisi kedua, ada Lanyalla Mattalitti dengan 307.872 suara atau 11,66 persen. Di posisi ketiga, ada Lia Istifhama dengan 296.834 suara atau 11,24 persen. 

Sementara itu, Kondang Kusumaning Ayu berada di posisi keempat dengan 282.917 suara atau 10,71 persen. Proses penghitungan suara baru mencapai 43.345 dari 120.666 TPS atau 35,92 persen.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter