Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Media Vietnam Beri Peringatan Keras untuk Troussier: GBK Mengerikan!

Media Vietnam Beri Peringatan Keras untuk Troussier: GBK Mengerikan!
Media Vietnam Beri Peringatan Keras untuk Troussier: GBK Mengerikan! 


SwaraWarta.co.id - Pelatih Vietnam, Philippe Troussier, diprediksi akan menghadapi tekanan besar saat timnya bertemu dengan Timnas Indonesia dalam pertandingan kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Laga antara Indonesia dan Vietnam akan berlangsung di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, pada 21 Maret 2024.

Menurut penilaian dari Bongda, skuad yang dibimbing oleh Troussier akan menghadapi kesulitan dan tekanan yang signifikan ketika bermain di depan puluhan ribu suporter tuan rumah. 

Stadion Gelora Bung Karno yang memiliki kapasitas terbesar di Asia, dengan 77.000 kursi, dikenal akan efek suara yang mengagumkan.

"Antusiasme para suporter tuan rumah dapat menciptakan tekanan besar bagi lawan yang berlaga di sana," tulis Bongda.

Meskipun Vietnam memiliki catatan bagus melawan Indonesia di bawah arahan pelatih sebelumnya, Park Hang Seo, mereka harus menghadapi tantangan baru dengan Troussier. 

Vietnam kini berusaha untuk mencari bentuk terbaiknya setelah menderita kekalahan 0-1 dari Indonesia dalam fase grup Piala Asia 2023.

Sementara itu, Indonesia di bawah kepemimpinan Shin Tae Yong juga sedang menunjukkan peningkatan performa setelah berhasil lolos ke babak 16 besar Piala Asia 2023.

Meski kalah, Timnas Indonesia telah menunjukkan permainan yang berani dan menghasilkan sejumlah peluang emas dalam pertandingan melawan tim-tim kuat seperti Irak, Jepang, dan Australia.

Kehadiran di depan pendukung sendiri diharapkan akan menjadi motivasi tambahan bagi Timnas Indonesia untuk meraih kemenangan pertama mereka dalam upaya menuju babak ketiga kualifikasi.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter