Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Borneo FC Berhasil Menaklukkan Persikabo dalam Laga yang Diwarnai Hujan Deras

Liga 1 Indonesia Borneo Vs. Persikabo
Borneo Fc Tekuk Persikabo di Liga 1 Indonesia-SwaraWarta.co.id (Sumber: Bola Okezone)


SwaraWarta.co.id - Borneo FC meraih kemenangan penting dengan skor 3-2 saat menghadapi Persikabo 1973 dalam pertandingan ke-25 Liga 1 Indonesia 2023/2024 di Stadion Kapten I Wayan Dipta, Bali, Kamis sore.

Pada babak pertama, Persikabo 1973 unggul 1-0 melalui gol Pedro Augusto di menit ke-37, memanfaatkan umpan Steven Aleman.

Meskipun Borneo FC mencoba menyamakan kedudukan, seperti lewat tendangan keras Leo Guntara yang menghantam tiang kiri gawang, hingga akhir babak pertama skor tetap 1-0 untuk keunggulan tuan rumah.

Memasuki babak kedua, Borneo FC bangkit dengan cepat. Felipe Cadenazzi mencetak gol penyama kedudukan pada menit ke-53 setelah sundulan memanfaatkan umpan Sihran Amarullah.

Dua menit kemudian, Stefano Lilipaly menggandakan keunggulan dengan sundulan memanfaatkan umpan Fajar Faturrahman.

Borneo FC semakin mendominasi, dan pada menit ke-74, Adam Alis mencetak gol ketiga setelah menerima umpan Stefano Lilipaly.

Meskipun Persikabo mencoba memperkecil ketinggalan melalui gol sundulan Dimas Drajad, Borneo FC berhasil mempertahankan keunggulan 3-2 hingga akhir pertandingan.

Kemenangan ini membuat Borneo FC kokoh di puncak klasemen dengan 57 poin, tidak terkejar oleh tim lain.

Sementara itu, Persikabo 1973 tetap berada di zona degradasi dengan 17 poin dan berada di peringkat 17 dari 18 tim.

Susunan pemain Persikabo 1973 termasuk Husna Al Malik, Iman Fathurohman, Keven Steven Aleman, Lucky Octavianto, Pedro Augusto, dan Dimas Drajad di bawah asuhan pelatih Aji Santoso.

Di sisi lain, Borneo FC memiliki pemain andalan seperti Nadeo Chandrawinata, Stefano Lilipaly, Adam Alis, dan Felipe Cadenazzi di bawah arahan pelatih Pieter Egge Huistra.

Pertandingan tersebut diwarnai oleh hujan deras dan petir, menciptakan kondisi lapangan basah dan licin.

Meskipun demikian, Borneo FC tetap fokus dan berhasil mengamankan tiga poin, menunjukkan keunggulan dalam cuaca yang sulit.

Dengan hasil ini, Borneo FC semakin mendekat pada gelar juara Liga 1 Indonesia 2023/2024, sementara Persikabo 1973 harus bekerja keras untuk keluar dari zona degradasi.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter