Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Peningkatan Performa Timnas U-20: Pelatih Indra Sjafri Puas dengan Hasil Uji Coba Melawan Suwon FC

Indra Sjafri Puas Setelah Timnas Tahan Suwon
Timnas Indonesia Saat Tahan Imbang Suwon-SwaraWarta.co.id (Sumber: Bola.net)


SwaraWarta.co.id - Pelatih Timnas Indonesia U-20, Indra Sjafri, mengungkapkan kepuasannya terhadap peningkatan performa timnya setelah bermain imbang 0-0 melawan klub Korea Selatan, Suwon FC, di Stadion Madya Gelora Bung Karno (GBK), Jakarta, pada Rabu (7/2).

Dalam pertandingan yang berlangsung dalam format 3x35 menit, Indra menyatakan kepuasannya melihat pemain seperti Arkhan Kaka dan rekan-rekannya menjalankan instruksi dengan baik sepanjang laga.

Indra berucap bahwa uji coba merupakan cara untuk menilai perkembangan kualitas pemain setelah mengikuti stimulus latihan pada fase awal pembentukan tim U-20 Indonesia.

Indra mengatakan hal itu seperti yang dikutip dari laman resmi PSSI, pada Jumat, hari ini.

Indra menambahkan bahwa dirinya begitu puas dengan apa yang ditampilkan para pemain saat melawan Suwon FC.

Indra melihat kemampuan pemain dalam memahami filosofi permainan dan game plan sudah sesuai dengan apa yang tim inginkan.

Meski begitu, pihaknya akan terus melakukan promosi dan degradasi pemain untuk menyaring mana yang benar-benar bagus.

Uji coba melawan klub Pratama Arhan menjadi uji coba internasional terakhir sebelum TC (Training Camp) berakhir pada akhir pekan, tepatnya Sabtu (10/20).

Sebelumnya, Garuda Nusantara telah menghadapi dua laga uji coba melawan tim U-20 Thailand dan Uzbekistan, yang keduanya berakhir dengan kekalahan tipis, masing-masing skor 1-2 dan 2-3.

Sebelum pemain dipulangkan ke klub masing-masing pada Sabtu (10/2), hari ini Garuda Nusantara akan menjalani internal game.

Pada keesokan harinya, tim akan menyelesaikan pemusatan latihan, dan pemain akan dikembalikan ke klub masing-masing sebelum kemudian kembali menjalani TC pada bulan Maret.

Timnas U-20 di tahun ini akan mengikuti sejumlah turnamen, termasuk Piala AFF U-19 2024 dan kualifikasi Piala Asia U-20 2025.

Dengan semangat persiapan yang terus meningkat, harapan untuk meraih prestasi gemilang dalam turnamen mendatang semakin membara.

Indra Sjafri dan timnya berkomitmen untuk terus mengasah kemampuan dan taktik guna mempersiapkan para pemain menuju tantangan besar di tingkat regional dan internasional.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter