Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Prabowo Dapat Surat Terbuka dari Perdana Menteri Inggris, Begini Isinya!

 

Pertemuan antara perdana menteri Inggris dan prabowo
Pertemuan antara perdana menteri Inggris dan prabowo
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Perdana Menteri Inggris, H.E. Rishi Sunak, mengucapkan selamat kepada Calon Presiden nomor urut Prabowo Subianto.

"Saya merasa terhormat menerima surat ucapan selamat dari Perdana Menteri Inggris H. E. Rishi Sunak yang diantarkan langsung oleh Duta Besar Inggris H. E. Dominic Jermey. Terima kasih yang paling tulus dan sepenuh hati atas ucapan selamatnya," tulis Prabowo Subianto melalui akun sosial media Instagramnya, Minggu (18/2).

Hal ini dilakukannya atas keberhasilannya dalam Pemilihan Presiden Indonesia minggu ini. 

"Tahun ini menandai peringatan 75 tahun hubungan diplomatik antara Indonesia dan Inggris," ungkapnya.

Ucapan selamatnya disampaikan secara langsung oleh Duta Besar Inggris, H.E. Dominic Jermey. PM Inggris menyatakan kegembiraannya atas pencapaian yang diperoleh melalui Peta Jalan Inggris-Indonesia. 

Pihaknya berharap dapat terus mengembangkan hubungan bilateral yang lebih jauh lagi menjadi kemitraan strategis yang sejati dengan kemakmuran ekonomi dan keamanan sebagai intinya, termasuk untuk mempertahankan Indo-Pasifik yang bebas dan terbuka. 

"Kami memiliki begitu banyak bidang kolaborasi bersama. Saya berkomitmen untuk memperdalam hubungan perdagangan Inggris-Indonesia dan telah mendukung aplikasi Indonesia untuk bergabung dengan OECD," sebutnya.

Inggris juga akan bekerja sama dengan Indonesia dalam isu-isu penting seperti perubahan iklim melalui kemitraan transisi energi berkeadilan. 

Hubungan yang semakin erat antara kedua masyarakat juga menjadi prioritas. Saat ini, penghitungan suara (real count) KPU masih berlangsung. 

"Saya sangat menantikan untuk mengembangkan kemitraan yang kuat dengan Anda di tahun-tahun mendatang. Sekali lagi, selamat atas keberhasilan pemilihan Anda," tulis PM Inggris.

Sejauh ini, kubu Prabowo-Gibran unggul dengan perolehan suara sebesar 57,95%.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter