Categories: BeritaBerita Terbaru

PT KAI Sumatera Utara Sudah Membuka Layanan Pemesan Tiket Mudik Lebaran!

PT KAI SUMUT Sudah Membuka Layanan Pesan Tiket Lebaran 2024-SwaraWarta.co.id (Sumber: UMSU)

SwaraWarta.co.idPT Kereta Api Indonesia (Persero) Divre I Sumatera Utara (Sumut) telah membuka penjualan tiket kereta api untuk angkutan Lebaran 1445 Hijriah, dengan keberangkatan pada 31 Maret 2024 atau H-10 Lebaran.

ADVERTISEMENT

.

SCROLL TO RESUME CONTENT

Pemesanan tiket dapat dilakukan melalui berbagai kanal, termasuk aplikasi Access by KAI, website kai.id, Call Center 121, aplikasi online travel agent (OTA), dan channel resmi lainnya yang bekerja sama dengan KAI.

Manager Humas PT KAI Divre I Sumut, Anwar Solikhin, menyampaikan bahwa sebagai upaya meningkatkan pelayanan kepada penumpang menjelang angkutan Lebaran, KAI menerapkan sistem antrean saat pembelian tiket kereta api jarak jauh.

Sistem ini berlaku pada aplikasi Access by KAI dan web kai.id sejak 1 Februari 2024. Tujuan dari sistem antrean ini adalah memberikan kepastian layanan, terutama pada puncak musim seperti Lebaran, Natal, dan tahun baru.

Anwar menjelaskan bahwa selama periode puncak, di mana terjadi kepadatan pemesanan tiket, calon penumpang akan diarahkan ke dalam sistem antrean.

Sistem ini memberikan perkiraan waktu tunggu kepada calon penumpang.

Mereka disarankan untuk tidak menutup jendela antrean agar tetap terhubung dengan sistem.

Sebab manakala gilirannya tiba, calon penumpang akan diarahkan oleh sistem masuk ke dalam sistem pemesanan untuk melanjutkan pembelian tiket seperti normalnya.

Dalam imbauannya, KAI menekankan kepada calon penumpang untuk teliti dalam menginput tanggal, memilih rute, dan memasukkan data diri saat melakukan pemesanan.

KAI juga mendorong perencanaan perjalanan yang baik, termasuk estimasi perjalanan menuju stasiun.

Perusahaan ini mengingatkan agar masyarakat selalu berhati-hati terhadap pihak-pihak tidak bertanggung jawab yang mungkin memanfaatkan momen penjualan tiket Lebaran.

Pihak PT Kereta Api tentunya berkomitmen untuk terus meningkatkan pelayanannya kepada semua pelanggan dengan memanfaatkan teknologi ter-update, serta terus berusaha untuk menjaga tingkat keamanan data serta informasi dari pelanggan.

Mereka menekankan kenyamanan pelanggan selama proses pemesanan tiket, serta mengimbau agar calon penumpang memilih metode pembelian tiket sesuai dengan kenyamanan mereka dan menghindari pembelian tiket dengan bea tambahan yang tidak wajar.

Dengan demikian, KAI siap melayani pelanggan sebaik mungkin pada periode Lebaran 2024, menawarkan perjalanan kereta api yang selamat, aman, dan nyaman.***

Redaksi SwaraWarta.co.id

Berita Indonesia Terkini 2024 Viral Terbaru Hari Ini

Recent Posts

Cara Mengatasi Roblox yang Error Tanpa Harus Pusing

SwaraWarta.co.id – Bagaimana cara mengatasi Roblox yang error? Apakah Anda frustrasi karena Roblox error mengganggu…

11 hours ago

Apa yang Dimaksud dengan Manusia Purba? Berikut ini Penjelasannya!

SwaraWarta.co.id – Apa yang dimaksud dengan manusia purba? Pernahkah Anda bertanya-tanya tentang nenek moyang kita…

11 hours ago

Jadwal SIM Keliling Bandung November 2025: Lokasi dan Syarat Perpanjangan

SwaraWarta.co.id - Bagi warga Bandung yang ingin memperpanjang Surat Izin Mengemudi (SIM), layanan SIM Keliling…

11 hours ago

PENDIDIKAN Faktor Eksternal dan Internal PT Maju Sukses Melakukan Ekspansi Berdasarkan Teori Greiner

Bagi kalian yang sedang mencari referensi jawaban soal Pendidikan Faktor Eksternal dan Internal PT Maju…

15 hours ago

SEBUAH Saham Preferen Memberikan Dividen Tetap Sebesar Rp7.000 Per Tahun, Dan Tingkat Pengembalian Yang Diharapkan Investor Adalah 10%

Bagi kalian yang sedang mencari referensi jawaban soal sebuah saham preferen memberikan dividen tetap sebesar…

15 hours ago

SEBUAH Perusahaan Pada Tahun Yang Akan Datang Membutuhkan Bahan Baku Sebesar 20.000 Kg Per Tahun, Biaya Pemesanan Rp 60.000

Bagi kalian yang sedang mencari referensi jawaban soal sebuah perusahaan pada tahun yang akan datang…

15 hours ago