Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Rekomendasi Tinta yang Digunakan pada Mesin Fotocopy, Mana yang Lebih Bagus?

Rekomendasi Tinta yang Digunakan pada Mesin Fotocopy, Mana yang Lebih Bagus?
Contoh tinta untuk mesin Fotocopy (Dok. Istimewa)


 SwaraWarta.co.id - Tinta pada mesin Fotocopy disebut dengan Toner. Ada beberapa toner, yang bisa digunakan. Oleh karena itu, Anda harus memiluhya dengan baik. 

Tips Memilih Tinta pada Mesin Fotocopy 

Sebab, kualitas toner akan memengaruhi kualitas cetakan dan kinerja mesin fotocopy. Oleh karena itu, perhatikan beberapa tips memilih toner fotocopy berikut ini.

1. Sesuaikan Tinta dengan Seri Mesin

Tips pertama, pilih toner fotocopy yang sesuai dengan merk dan seri mesin fotocopy Anda. Setiap seri mesin fotocopy menggunakan seri toner yang berbeda. 

Sehingga, Anda harus memperhatikan seri mesin untuk membeli toner yang tepat. Pilihlah merk dan seri toner yang sesuai dengan merk dan seri mesin fotocopy Anda. 

2. Perhatikan Kualitas Tinta 

Tips kedua, hindari memilih toner fotocopy dengan harga murah yang kualitasnya di bawah standar. 

Bila toner fotocopy memiliki kualitas yang buruk dan memengaruhi kualitas cetak, Anda justru akan rugi karena diperlukan pembelian ulang untuk produk toner lain. 

Sebaiknya, prioritaskan kualitas toner yang baik meskipun harganya lebih mahal.

3. Pilih Tinta dari Distributor Resmi

Tips ketiga, dapatkan toner fotocopy di toko resmi atau distributor resmi mesin fotocopy. 

Toner yang didapatkan akan dijamin kualitasnya sehingga tidak merusak mesin Anda. Bila Anda pengguna mesin fotocopy Canon, Anda dapat membeli toner berkualitas.

4. Gunakan Tinta dengan Merk Ternama

Tips keempat, pilih toner fotocopy dengan merk tepercaya. Pada beberapa produk, merk dapat menjadi salah satu indikator bagus atau tidaknya sebuah produk. 

Toner fotocopy sebaiknya menggunakan toner dengan merk yang mempunyai reputasi baik, sebab toner umumnya dibuat dengan bahan yang berkualitas sehingga membantu merawat mesin fotocopy. 

Beberapa merk toner fotocopy yang populer dan layak untuk dicoba, antara lain Kyocera, Canon, dan Fuji Xerox.

5. Pilih Tinta Sesuai Kebutuhan 

Tips kelima, pastikan ukuran toner dapat mencetak sesuai dengan jumlah normal. Umumnya, 1 kg bubuk toner fotocopy dapat menghasilkan cetakan hingga 20 ribu lembar. 

Pastikan Anda membeli sesuai dengan kebutuhan Anda agar tidak boros dan sesuai dengan jumlah pemakaian.

Rekomendasi Tinta yang Digunakan Pada Mesin Fotocopy

Sebagai referensi tambahan, berikut adalah rekomendasi merk toner fotocopy yang bagus untuk mesin fotocopy Anda. 

Toner fotocopy Kyocera bisa menghasilkan tinta yang lebih hitam dan jelas. Sedangkan toner fotocopy Canon direkomendasikan untuk Anda yang menggunakan mesin fotocopy Canon agar tahan lama. 

Toner Fuji Xerox memberikan hasil cetakan yang maksimal dan bisa mencetak jumlah lembar yang banyak.

Kesimpulan, pilihlah toner fotocopy yang tepat agar tidak merusak mesin fotocopy Anda. Pastikan Anda memperhatikan beberapa tips memilih toner fotocopy, seperti pilih toner yang sesuai dengan seri mesin fotocopy.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter