Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Terungkap Ini Sisi Negatif dan Positif Kemenangan Barcelona Atas Alaves

 

Kemenangan Barcelona dalam piala Asia 2023
Kemenangan Barcelona Atas Alaves
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Pada pekan ke-23 La Liga 2023/2024, Barcelona berhasil meraih kemenangan di kandang Deportivo Alaves dengan skor akhir 1-3 pada hari Minggu (4/2/2024).

Gol pertama Barcelona dicetak oleh Robert Lewandowski pada menit ke-22, dan gol kedua dicetak oleh Ilkay Gundogan pada menit ke-49. 

Meskipun Alaves berhasil mencetak satu gol melalui Samu Omorodion pada menit ke-51, Barcelona masih mampu menambah satu gol lagi melalui pemain pengganti Vitor Roque pada menit ke-63.

Namun demikian, pada menit ke-72 Barcelona harus kehilangan Vitor Roque karena mendapatkan kartu kuning kedua, meski mereka berhasil mempertahankan keunggulan mereka hingga akhir pertandingan. 

Pelatih Barcelona juga mengungkapkan bahwa meskipun ada sisi positif dari kemenangan ini. 

"Kami sering kesulitan menciptakan peluang musim ini," kata Xavi, seperti dilansir situs resmi Barcelona.

"Namun, hari ini, akhirnya tim bisa bermain dengan efektif. Gol Lewandowski membuat tim jadi lebih kuat. Setelah itu, kami bermain bagus dengan maupun tanpa bola."

Menurutnya terdapat juga beberapa hal yang perlu dibenahi seperti cara mereka dalam bertahan.

"Tim bermain dengan matang dan kompetitif sejak menit awal. Akan tetapi, kami masih kebobolan gol yang seharusnya bisa dicegah dengan sebuah pelanggaran," imbuh Xavi.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter