Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Tradisi Ramadan di Pakistan, Chaand Raat

Tradisi Sambut Ramadan Pakistan
Tradisi Sambut Ramadan Pakistan, Chaand Raat-SwaraWarta.co.id (Sumber: Haluan.co)


SwaraWarta.co.id - Pada malam Eid al-Fitr, perayaan Chaand Raat dimulai di Pakistan.

Para wanita akan menghias tangan dan kaki mereka dengan henna yang indah, seringkali bersama teman-teman mereka.
Banyak toko atau kios henna buka hingga dini hari.

Malam Chaand Raat memancarkan semangat kegembiraan dan kecantikan.

Di berbagai kota di Pakistan, khususnya di pasar-pasar ramai, para wanita bersiap-siap untuk merayakan malam yang istimewa ini dengan cara yang istimewa pula.

Salah satu tradisi yang sangat diantisipasi adalah menghiasi tangan dan kaki dengan desain henna yang rumit dan indah.

Wanita-wanita berkumpul di sekitar berbagai kios henna yang tersebar di sepanjang pasar.

Kios-kios ini menawarkan berbagai pilihan desain, mulai dari motif tradisional hingga desain yang lebih modern dan inovatif.

Dalam suasana ramai dan riuh ini, para pengrajin henna dengan cermat menciptakan karya seni kecil di tangan dan kaki wanita, menciptakan keindahan yang abadi untuk merayakan momen spesial ini.

Malam Chaand Raat juga menjadi kesempatan bagi teman-teman dan keluarga untuk berkumpul bersama.

Wanita-wanita muda seringkali pergi bersama-sama, berkeliling pasar sambil mencari desain henna yang paling sesuai dengan selera mereka.

Suasana kebersamaan dan tawa menyertai langkah-langkah mereka dalam mengeksplorasi keindahan henna yang beragam.

Tidak hanya wanita, namun pria dan anak-anak juga ikut merayakan Chaand Raat dengan semangat.

Beberapa dari mereka mungkin memilih untuk menonton proses penghiasan henna, sementara yang lain terlibat aktif dalam memilih desain untuk orang-orang tersayang.

Semua orang merasakan kegembiraan dan kehangatan suasana perayaan ini.

Malam Chaand Raat bukan hanya tentang henna, tetapi juga tentang berbelanja dan persiapan untuk Hari Raya yang akan datang.

Banyak toko-toko yang tetap buka hingga dini hari menawarkan pakaian tradisional dan aksesori yang sesuai dengan semangat perayaan.

Para pengunjung pasar mengeksplorasi koleksi pakaian yang indah, menjadikan malam ini sebagai kesempatan untuk membeli atau hanya bersantai menikmati gemerlap pasar yang hidup.

Seiring malam berjalan, antusiasme semakin meningkat. Lampu-lampu di sepanjang jalan dan hiasan-hiasan khusus Chaand Raat menciptakan pemandangan yang memukau.

Suasana magis ini menciptakan kenangan indah bagi semua yang hadir, menciptakan ikatan yang erat antara tradisi, kecantikan, dan kebersamaan.

Pada saat fajar menyingsing, banyak wanita yang telah diberkahi dengan henna yang indah kembali ke rumah mereka dengan rasa kepuasan dan kebahagiaan.

Mereka tidak hanya membawa pulang seni yang menghiasi tangan dan kaki mereka, tetapi juga kenangan indah dari malam yang penuh keceriaan ini.

Dengan Chaand Raat sebagai puncaknya, perayaan Hari Raya di Pakistan dimulai dengan semangat yang tinggi.

Tradisi Chaand Raat tidak hanya menjadi momen penghormatan terhadap seni henna, tetapi juga sebagai ungkapan kegembiraan dan persatuan dalam merayakan keindahan budaya dan agama bersama-sama.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter