Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Yeremia/Rahmat Langsung Juara di Debut Keduanya Sebagai Pasangan Ganda Putra Baru Indonesia

Rahmat/Yeremia Juarai Sri Lanka IC
Yeremia/Rahmat Juara Sri Lanka IC-SwaraWarta.co.id (Sumber: Okezone)


SwaraWarta.co.id - Pebulu tangkis ganda putra Indonesia, Rahmat Hidayat dan Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, meraih gelar di Sri Langka International Challange 2024 setelah mengalahkan ganda putra Malaysia, Bryan Jeremy Goonting dan M Fazriq Mohamad Razif, dalam pertandingan final di District Sport Complex, Galle, Sri Langka, Minggu.

Rahmat/Yeremia memenangkan pertarungan dramatis dalam rubber game dengan skor 2-1 (18-21, 21-15, dan 21-15) dalam waktu 48 menit.

Kemenangan ini membawa kebahagiaan bagi kontingen Merah Putih di ajang Sri Langka International Challange 2024, karena Rahmat/Yeremia menjadi satu-satunya kontingen Indonesia yang meraih medali emas.

Selain itu, prestasi ini menjadi catatan positif untuk pasangan Rahmat/Yeremia yang baru saja terbentuk, setelah melakukan debut sebagai ganda putra di Thailand Masters 2024 pekan sebelumnya.

Yeremeia menyebutkan bahwa dirinya senang sebagai partner baru bisa jadi juara walaupun masih banyak kekurangan yang harus diperbaiki.

Di turnamen kali ini Yeremia dan Rahmat mencoba menjaga semangat dan fokus di lapangan, tidak kendur dari satu pertandingan ke pertandingan lain.

Perjalanan Rahmat/Yeremia menuju gelar tidaklah mudah, karena mereka harus menghadapi dua pasangan unggulan.

Di perempat final, mereka berhasil mengalahkan pasangan unggulan asal Thailand, Pongsakorn Thongkam/Wongsathorn Thongkham, dengan skor 2-0 (21-13 dan 21-14).

Selanjutnya, mereka mengandaskan perlawanan pasangan unggulan keempat dari Malaysia, Kang Khai Xing/Aaron Tai, melalui rubber game dengan skor 2-1 (16-21, 21-15, dan 21-13).

Yeremia menambahkan bahwa gelar ini menjadi tambahan semangat dan motivasi bagi mereka berdua untuk meraih gelar di turnamen-turnamen dengan level lebih tinggi dari pertandingan ini.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Rahmat/Yeremia menjelang Kejuaraan Bulu Tangkis Beregu Asia (Badminton Asia Team Championship/BATC) yang akan berlangsung pada 13-18 Februari.

Pasangan ini berencana langsung menuju Malaysia untuk bergabung dengan tim beregu putra di BATC.

Rencananya setelah ini Yeremia/Rahmat akan langsung ke Malaysia untuk bergabung dengan tim beregu putra di BATC.

Gelar ini pastinya menambah kepercayaan diri mereka. Bila nanti diturunkan di BATC, mereka siap menyumbang poin untuk Indonesia.

Keberhasilan Rahmat/Yeremia meraih gelar di Sri Langka International Challange 2024 memberikan dorongan semangat bagi mereka untuk menghadapi kompetisi lebih berat di masa depan.

Dengan prestasi ini, diharapkan pasangan ini dapat terus meningkatkan kualitas permainan dan menjadi salah satu andalan Indonesia dalam ajang-ajang internasional.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter