Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Bappenas Sebut Pangan Ponorogo Segar dan Aman dikonsumsi

 

Operasi pasar legi bersama Bappenas
Operasi pasar legi bersama Bappenas
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Bappenas turun tangan untuk memantau ketersediaan dan keamanan bahan kebutuhan pokok di Kabupaten Ponorogo dengan tujuan menjaga pasokan makanan segar. 

Deputi Penganekaragaman Konsumsi dan Keamanan Pangan, Andriko Noto Susanto, turun ke pasar legi Ponorogo beberapa waktu lalu.

"Kami juga berkepentingan memastikan pangan segar yang beredar aman untuk konsumsi masyarakat. Apalagi, menghadapi Hari Besar Keagamaan Nasional yaitu Ramadan dan Idul Fitri," ujar Andriko.

Dirinya melaporkan bahwa kebutuhan pokok di Ponorogo relatif stabil, namun tomat mengalami kenaikan harga yang cukup tinggi dibandingkan dengan barang lainnya.

"Harga tomat mengalami kenaikan paling tinggi karena pengaruh hujan yang mengakibatkan hasil panen berkurang," terang Andriko.

Andriko juga menjamin bahwa kebutuhan pokok di pasar legi Ponorogo aman dan segar.

Ia menyampaikan bahwa barang-barang di pasar tersebut diperiksa secara berkala oleh petugas pos pantau keamanan pangan untuk memastikan tidak mengandung residu, pestisida, atau formalin pada sejumlah komoditas pokok segar.

"Adanya pos pantau sebagai bentuk perlindungan terhadap konsumen," jelasnya



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter