Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Dandy Kurniawan, Anak Petani yang Kini jadi Perawat Muda Berprestasi

 

Potret wisuda Dandy Kurniawan, perawat muda sekaligus selebgram asal Lumajang
Potret wisuda Dandy Kurniawan, perawat muda sekaligus selebgram asal Lumajang
( Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Dandy Kurniawan perawat muda yang merupakan lulusan D3 Keperawatan UNEJ Kampus Lumajang.

Dibalik kesuksesannya dalam menamatkan pendidikan ternyata ada kisah haru yang ditempuh oleh pria yang akrab disapa Dandy ini. 

Menurutnya, sebelum menempuh pendidikan di bidang keperawatan sempat ada kekhawatiran dari orang tuanya terutama dari segi biaya. 

"Awalnya mereka takut terkait biaya yang ada karena saya juga dilatarbelangi pekerjaan orang tua sebagai buruh tani yang membuat mereka khawatir karena biaya kuliah perawat sangat mahal dan membutuhkan banyak biaya," ucap Dandy Kurniawan saat diwawancarai secara khusus oleh Tim Swarawarta (20/03)

Kendati merasa ketakutan, orang tua Dandy mendukung apapun keputusannya. 

"Mensupport apabila saya memilih untuk melanjutkan studi keperawatan, karena keinginan orang tua saya bisa saya bisa nantinya menjadi salah satu perawat dikeluarga saya," sambungnya. 

Terlepas dari hal itu Dandy mengaku bahwa dirinya juga sempat merasa takut mengambil jurusan keperawatan. 

"Ketakutan pasti ada karena saya lulusan dari SMA bukan dari SMK Kesehatan yang sebelumnya sudah memperoleh ilmu dibangku SMK kesehatan, hal itu membuat saya ragu untuk mencoba, karena itu semua adalah hal baru yang saya pelajari selama menjadi mahasiswa keperawatan, banyaknya tantangan baru yang harus dimulai sehingga bisa beradaptasi dengan mata kuliah yang ada. Ambil kesempatan bergabung diorganisasi untuk meningkatkan skill, prestasi, dan lain-lain," bebernya. 

Kini dirinya sudah membuktikan bahwa berkat doa orang tua dan belajar sungguh-sungguh mampu mengantarkannya menjadi perawat muda berprestasi. 

Keinginan menjadi perawat di usia muda sudah berhasil didapatkan, membuat pria yang dikenal dengan konten keperawatan ini tidak ingin terburu-buru menikah. 

Hal ini lantaran menurutnya masih banyak impian yang belum didapatkan terutama untuk membahagiakan kedua orang tuanya. 

"Berencana menikah muda sementara ini tidak terfikirkan sama sekali karena banyak sekali impian yang masih belum saya dapatkan selanjutnya belum sempat membahagiakan kedua orang tua yang susah payah mengusakan tenaga, doa, dan juga biaya untuk membiayai studi saya,"

Lebih lanjut dirinya mengungkapkan bahwa apa yang didapatnya saat ini berkat doa dari kedua orang tua. 

"Dukungan dari orang tua paling penting untuk meraih apa yang kita mau, tanpa dukungan dari beliau tidak ada apa-apanya mungkin dandy tidak bisa menjadi seperti ini karena mereka. Saya ingin sekali bisa mengangkat derajat keluarga," pungkasnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter