Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Dapat Akumulasi Kartu Kuning, Sandy Walsh Absen dari Timnas Indonesia

 

Dapat Akumulasi Kartu Kuning, Sandy Walsh Absen dari Timnas Indonesia
Potret Sandy Walsh saat bergabung dengan Timnas Indonesia (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Sandy Walsh, seorang pemain sepak bola yang sudah dikenal di Indonesia, telah meninggalkan Timnas Indonesia di Vietnam dan kembali ke Belgia untuk bergabung dengan klubnya di KV Mechelen. 

Tidak seperti sebelumnya, Sandy Walsh tidak akan bisa bermain dalam pertandingan antara Timnas Indonesia melawan Vietnam di Stadion My Dinh selasa besok, karena sanksi akumulasi kartu yang telah diterimanya. 

Oleh karena itu, dia memutuskan untuk kembali ke klubnya beristirahat dan mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya.

Sandy Walsh merupakan pemain bertahan yang berperan penting dalam kesuksesan Timnas Indonesia meraih kemenangan 1-0 melawan Vietnam di Stadion GBK, pada Kamis lalu. 

"Sandy Walsh mendapatkan akumulasi kartu kuning," ucap Shin Tae Yong dalam video yang diunggah oleh PSSI.

Meskipun dia hanya tampil di babak kedua, Sandy Walsh tampil impresif dan berhasil membantu Timnas Indonesia mengamankan kemenangan penting tersebut. 

Namun, dalam pertandingan berikutnya di markas Vietnam, Sandy Walsh mendapatkan akumulasi kartu kuning dan karena itu ia harus absen dalam pertandingan selanjutnya.

Kehilangan Sandy Walsh tentu saja merupakan kerugian besar bagi Timnas Indonesia. Oleh karena itu, Shin Tae Yong selaku pelatih Timnas Indonesia memutuskan untuk menggantikan posisinya dengan Asnawi Mangkualam.

Terlebih Asnawi telah kembali ke skuad usai menjalani hukuman akumulasi kartu kuning. 

Selain Sandy Walsh, Timnas Indonesia juga mengalami kehilangan dua pemain lainnya yang alami cedera yaitu Marc Klok dan Nadeo Argawinata. 

Sebagai gantinya, Shin Tae Yong menyertakan Ernando Ari Sutaryadi, Rachmat Irianto, dan Muhammad Ferarri ke dalam skuad Timnas Indonesia.

Dengan kekuatan baru ini, diharapkan Timnas Indonesia dapat tetap tampil kompak dan tangguh pada pertandingan berikutnya. 

Seluruh penggemar dan penonton Timnas Indonesia tentunya sangat antusias untuk melihat pertandingan Timnas Indonesia selanjutnya dan berharap agar Timnas Indonesia dapat meraih kemenangan besar.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter