Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Empat Pencuri di Ponorogo Berhasil Dibekuk Polisi, Begini Faktanya!

Empat Pencuri di Ponorogo Berhasil Dibekuk Polisi, Begini Faktanya!
Pencuri di Ponorogo yang berhasil diamankan polisi (Dok. Istimewa)


 SwaraWarta.co.id - Terdapat empat orang pencuri yang ditangkap oleh polisi di Ponorogo. Dua di antaranya nekat berusaha kabur dan mendapat hukuman tembakan kakinya. 

"Keduanya merupakan residivis pelaku pencurian laptop dan kendaraan bermotor, sementara dua orang lainnya berhasil diringkus tanpa perlawanan," tutur Kasat Reskrim Polres Ponorogo AKP Rio Pradana kepada wartawan, Rabu (20/3). 

Empat pelaku tersebut adalah BF asal Sumatera, DM asal Lampung, RL asal Yogyakarta dan BD asal Bogor.

Dua pelaku, BF dan DM dihadiahi timah panas karena berusaha melarikan diri.

Mereka diamankan saat petugas Resmob patroli menjelang sahur Ramadan dan melihat mobil Avanza berplat AA 0107 L yang mencurigakan. 

"Kendaraan itu melaju dari arah Kauman menuju Ponorogo (kota)," ujar Rio

Setelah dihentikan, tim Resmob menemukan mereka membawa sejumlah tabung gas LPG. 

Saat hendak ditangkap, ada pelaku yang melawan dan mencoba kabur sehingga diberi peringatan tembakan ke udara. 

"Saat akan diamankan, ada pelaku yang melawan dan mencoba kabur, sempat diberi peringatan tembakan ke udara. Lalu ada dua orang pelaku yang berusaha kabur, kita beri peringatan," imbuh Rio

Ada dua pelaku lainnya yang mencoba kabur namun disuruh berhenti. Barang bukti yang diamankan meliputi tabung gas, laptop, handphone, dan mobil. 

"Sebelumnya juga berhasil mencuri di kantor Desa Bangunrejo, Kecamatan Sukorejo. Mereka berhasil menggondol satu unit laptop dan LCD proyektor," terang Rio

Salah satu dari pelaku mengaku pernah mencuri beberapa kali bersama tiga orang temannya, paling banyak mencuri tabung gas 3 kilogram.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter