Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Ernando Ari Tak Dipanggil STY di Indonesia VS Vietnam, Ini Alasannya!

 

Ernando Ari Tak Dipanggil STY di Indonesia VS Vietnam, Ini Alasannya!
Potret Ernando Ari (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Timnas Indonesia akan melanjutkan perjuangan di kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan menghadapi Vietnam di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta pada tanggal 21 Maret dan bertandang ke Stadion My Dinh, Hanoi pada 26 Maret. 

Menjelang pertandingan yang akan datang, PSSI merilis 28 pemain yang dipanggil untuk diturunkan oleh pelatih Shin Tae Yong, termasuk 3 kiper yaitu Nadeo Argawinata, Adi Satryo, dan M Riyandi.

Namun, kesedihan menimpa kiper Persebaya Surabaya, Ernando Ari Sutaryadi, karena dia tidak bisa ikut serta dalam pertandingan ini karena dirinya masih dalam tahap pemulihan akibat cederanya. 

Cedera tersebut juga membuatnya tidak masuk dalam daftar pemain yang dipanggil untuk Timnas Indonesia. 

Manajemen Persebaya Surabaya memberikan respons bahwa kondisi Ernando Ari belum membaik dan sebaiknya ia langsung berkoordinasi dengan pelatih Timnas, Shin Tae-yong untuk membahas mengenai kepastian kesehatannya.

"Sebaiknya [kondisi cedera Ernando Ari] langsung ke pelatih saja," kata Sekretaris Persebaya, Ram Surahman saat dihubungi awak media Kamis (7/3)

Hal ini tentu saja menjadi kekhawatiran bagi Shin Tae Yong dan timnya karena absennya Ernando Ari dalam pertandingan tersebut dapat membuat tim kesulitan saat bermain. 

Belum lagi, Maarten Paes, kiper naturalisasi yang sedang menjalani proses, juga tidak nampak di dalam daftar pemain yang dipanggil.

Untuk timnas Indonesia sendiri, kemenangan dalam pertandingan melawan Vietnam dianggap sangat penting guna menjaga peluang mereka melangkah ke babak berikutnya pada kualifikasi Piala Dunia 2026. 

Saat ini, Timnas Indonesia berada di posisi juru kunci klasemen dengan satu poin berkat hasil imbang melawan Filipina. 

Oleh karena itu, kemenangan di pertandingan tersebut adalah target yang wajib dicapai oleh timnas Indonesia demi menjaga peluang mereka meloloskan diri ke babak selanjutnya.

Dalam situasi seperti ini, Shin Tae-yong harus merancang strategi yang matang untuk memaksimalkan kinerja para pemainnya yang berada dalam kondisi terbaiknya. 

Kendati demikian, kekuatan regu Vietnam sebaiknya tidak dianggap remeh karena mereka juga merupakan tim kuat dalam kualifikasi Piala Dunia 2026

Oleh karena itu, pertandingan antara Timnas Indonesia vs Vietnam dipastikan akan menjadi pertandingan yang sengit dan menarik untuk diikuti.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter