Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Jelang Lebaran, BI Kediri Tambah Lokasi Penukaran Uang

 

Jelang Lebaran, BI Kediri Tambah Lokasi Penukaran Uang
Ilustrasi Bank Indonesia saat melayani penukaran uang baru (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Bank Indonesia Kediri akan menambah lokasi penukaran uang untuk memudahkan masyarakat. 

Tambahan lokasi tersebut akan terletak di jalur yang banyak dilalui oleh pemudik. Selain itu, uang pecahan baru sebesar Rp 4,8 triliun juga akan ditambahkan untuk memenuhi kebutuhan selama Ramadan dan Idul Fitri.

"Kenaikan dari Rp 4,5 triliun menjadi Rp 4,8 triliun ini mempertimbangkan peningkatan mobilitas masyarakat selama periode Ramadan dan Idul Fitri (RAFI) dan pertumbuhan ekonomi yang meningkat," kata Kepala KPW BI Kediri Moch Choirur Rofiq, Senin (25/3).

Dalam program Semarak Rupiah Ramadan dan Berkah Idul Fitri (SERAMBI) 2024 bertheme 'Bijak Gunakan Rupiah di Bulan Penuh Berkah', layanan terpadu akan disediakan mulai hari ini untuk melayani penukaran uang masyarakat. 

Terdapat layanan kas keliling di beberapa lokasi strategis seperti alun-alun, Pasar Baru, dan GOR.

Masyarakat juga dapat mengecek jadwal kas keliling melalui Instagram resmi Bank Indonesia Kediri atau melakukan penukaran uang di 68 titik layanan kantor cabang bank umum seluruh wilayah kerja KPw BI Kediri pada 1-5 April 2024.

Bank Indonesia juga akan menambah lokasi layanan penukaran uang di jalur mudik melalui Program BI Peduli Mudik yaitu di kawasan SLG pada 1 April 2024 dan rest area jalan tol 626 A pada 2-4 April 2024.

"Bank Indonesia juga akan menambah lokasi layanan penukaran di jalur mudik melalui Program BI Peduli Mudik," tambahnya

Masyarakat dapat melakukan penukaran uang Rupiah baik melalui layanan penukaran terpadu, kas keliling, BI peduli mudik, dan pemesanan penukaran uang melalui Aplikasi PINTAR (Penukaran dan Tarik Uang Rupiah) dengan jumlah maksimal penukaran sebesar Rp 3,7 juta.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter