Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Kampung Salaka, Lokasi dan Harga Tiketnya yang Murah Meriah

Kampung Salaka
Kampung Salaka - SwaraWarta.co.id (Sumber: Traveloka)


SwaraWarta.co.id - Bagi para pecinta traveling yang segar dan sejuk tentunya kawasan dataran tinggi menjadi solusi terbaik untuk menikmatinya, salah satunya bisa ke Bogor, dan menikmati Kampung Salaka

Mungkin bagi sebagian orang nama objek wisata Kampung Salaka masih terdengar asing, terutama bagi para wisatawan yang jarang berwisata ke kawasan Kota Hujan ini.

Padahal, Kampung Salaka adalah tempat wisata yang belakangan ini lebih banyak dikunjungi oleh banyak pelancong karena terkenang dengan keindahannya.

Wisatawan yang datang ke Kampung Salaka ini tidak hanya berasal dari kota sekitar seperti Bogor dan Sukabumi, tetapi dikunjungi juga oleh para wisatawan dari luar daerah semisal Bandung, Jakarta, Tangerang hingga Bekasi.

Kota Bogor memang terkenal dengan keindahan dan kesegaran udaranya, apalagi di wilayah dataran tingginya semisal Ciawi hingga Kawasan Puncak yang berbatasan langsung dengan Kabupaten Cianjur.

Dan Kampung Salaka menjadi satu dari sekian banyaknya tempat wisata di Bogor yang menyajikan spot-spot indah untuk berfoto-foto ria, baik swafoto maupun foto-foto bersama keluarga, atau juga pasangan.

Kampung Salaka merupakan tempat wisata alam yang jangkauannya dari Ibukota Jakarta tidak terlalu jauh, bahkan bisa dikunjungi pulang-pergi dalam satu waktu melalui akses jalan tol Jagorawi.

Wisata Kampung Salaka merupakan wisata yang sangat lengkap wahananya, jadi para pengunjung akan sangat puas berada di objek wisata Bogor ini.

Bagi Anda yang lebih suka berlibur ke daerah yang tinggi dan dingin dengan pemandangan alam yang luar biasa fantastis, seperti wisata Kampung Salaka bisa jadi harus dimasukkan ke dalam agenda perjalanan yang harus dikunjungi.

Apalagi menjelang libur Lebaran, sepertinya Kampung Salaka ini sudah sangat cocok dicatat sebagai tempat wisata utama untuk didatangi di Lebaran tahun ini.

Lokasi Tempat Wisata Kampung Salaka


Kampung Salaka
Kampung Salaka - SwaraWarta.co.id (Sumber: Tribun Bogor)



Kampung Salaka merupakan sebuah objek wisata yang menyajikan keindahan alam kawasan Puncak Bogor yang terkenal akan keasriannya.

Selain udara puncak memang terkenal sejuk dan menyegarkan, banyak hal bisa dilakukan bila Anda mampir dan berkunjung ke lokasi Kampung Salaka ini.

Para traveler sepertinya telah menandai destinasi ini untuk jadwal kunjungan berikutnya.

Selain para traveler mungkin juga para vlogger atau para content creator yang mencari ide untuk konten wisatanya, atau bisa jadi Anda pun tertarik untuk segera datang berkunjung ke Kampung Salaka ini.

Seperti yang telah dibahas dari tadi di atas  Kampung Salaka lokasinya berada di Kawasan Puncak yang terkenal akan keranaiannya pada saat akhir pekan maupun hari libur nasional.

Kampung Salaka, atau lebih tepanya Wisata Kampung Salaka berada di alamat Desa Sukajaya, Kawasan Tamansari, Bogor, Jawa Barat.

Atau berjarak kurang lebih 14,5 kilometer jika kita berangkat dari kawasan pusat Kota Bogor, jika berkendara dalam perjalanan normal akan memakan waktu selama 54 menit untuk sampai ke tempat wisata ini.

Posisi Kampung Salaka berada tepat di daerah lereng lereng hingga keberadaanya menjadi jauh lebih tinggi bila diperbandingkan dengan daerah-daerah yang berada di sekitarnya.

Karena hal inilah yang membuat Kampung Salaka sangat mencolok dan memiliki daya tarik tersendiri untuk dikunjungi.

Dengan posisi seperti ini, tentunya wilayah ini akan bisa menampilkan pemandangan alam yang sangat indah yang ada di bawahnya dengan melihatnya dari ketinggian Kampung Salaka, termasuk Kota Bogor dilihat dari atas Kampung Salaka ini.

Ini tentunya memberikan sensasi yang berbeda kepada siapa pun yang datang ke tempat ini.

Kampung Salaka menjadi tempat yang kini banyak diburu orang, oleh karena itulah objek wisata ini pun terus mematutkan diri dengan menghadirkan wahana-wahana yang pada era sosmed ini semakin menjamur yakni spot yang instagramable, atau spot instagenic.

Di kawasan Kampung Salaka, spot ini tentu saja ada, malahan berlimpah salah satunya adalah adanya gapura berbentuk hati untuk melambangkan cinta yang bisa menyala di kala malam hari.

Ini tentunya akan mendatangkan aura romantis bagi siapa pun yang datang berkunjung bersama pasangannya. Tapi untuk para jones nggak masalah ikut foto saja, siapa tahu ada yang naksir di sana dan minta foto bareng.

Bukan sekadar gapura berbentuk hati yang bisa menyala saja yang ada di tempat wisata ini, juga tak kalah cantik adalah spot tangga warna-warni dan juga spot sepasang sayap tempat untuk berfoto.

Tempat-tempat seperti ini tentu saja sangat disukai oleh para wisatawan terutama kawula muda yang banyak mengunggah momen berharganya di sosial-sosial media miliknya sendiri-sendiri

Jadi nggak salah kalau Kampung Salaka menjadi tempat yang ramai dikunjungi oleh kawula muda yang ingin mengabadikan momen di tempat ini.

Ada beberapa spot foto lain yang bisa digunakan untuk mengabadikan momen oleh para traveler selain beberapanya di atas.

Ada juga bingkai raksasa berbentuk hati yang telah ditambahkan hiasan bunga yang memiliki aneka ragam warna.

Sebagai informasi, spor love raksasa dengan bunga warna-warni inilah yang menjadi spot favorit bagi para pengunjung hingga selalu ramai ditungguin untuk menunggu giliran berfoto.

Jika Anda berkunjung sengaja malam hari, maka di spot Love raksasa ini kita akan bisa melihat kerlap-kerlip lampu di kota yang berada di bawah tempat wisata akan terlihat sangat cantik dan betah untuk dikagumi.

Selai spot ini, spot lain di Kampung Salaka juga mencakup spot kupu-kupu dengan ukuran besar, taman bunga, serta malaikat berbentuk raksasa akan semakin menambah keindahan tempat wisata puncak ini.

Berhubung lokasi Kampung Salaka berada di Puncak Bogor yang sering turun hujan, sebaiknya sebelum berangkat pastikan cuaca dalam keadaan cerah.

Hal ini dikarenakan kalau cuacanya mendung atau tiba-tiba hujan, maka spot-spot itu agak kurang maksimal bila dijadikan backround foto.

Rute untuk Menuju ke Kampung Salaka


Kampung Salaka
Kampung Salaka - SwaraWarta.co.id (Sumber: Ayo Bogor)



Kampung Salaka berada di Kawasan Tamansari, Puncak Bogor. Untuk sampai di sana ada beberapa rute yang bisa dilalui oleh para pengunjung.

Untuk rute utama para pengunjung bisa melalui jalur Jalan Raya Ciapus, dan jangan kuatir, akses jalan menuju ke tempat wisatanya sudah memadai dan sangat bagus.

Jalannya sendiri bisa dilalui oleh kendaraan berjenis roda dua maupun roda empat.

Untuk jam operasionalnya sendiri, Kampung Salaka mulai dibuka semenjak pukul 07.00 pagi dan akan tutup hingga waktu malam pukul 22.00.

Jadi untuk yang mau foto-foto pada saat malam hari tentu saja sangat bisa, bahkan jauh lebih indah dan romantis kala bisa melihat Kota Bogor di kejauhan pada malam hari di ketinggian.

Selain bisa melalui rute Jalan Ciapus, pengunjung juga bisa melewatinya lewat jalur Kebon Pedes untuk sampai di kawasan Kampung Salaka ini.

Kemudian bisa dilanjutkan ke kawasan Pajajaran untuk sampai di kawasan Sukasari.

Dari Sukasari pengunjung akan tiba di kawasan Bogor Nirwana Residence dan juga Kawasan Batu Tulis, maka pengunjung harus melanjutkan perjalanan ke Pura Agung Parahyangan dan setelahnya akan tiba di Kampung Salaka.

Tiket masuk ke Kampung Salaka sangat murah, hanya harus mengeluarkan biaya sebedar Rp. 10.000 saja per orang. Bagaimana tertarik?


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.