Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Little Venice Kota Bunga dan 5 Hal Menarik yang Layak untuk Diketahui Pengunjung

Little Venice Kota Bunga
Little Venice Kota Bunga - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



SwaraWarta.co.id - Mengadopsi tema dari semaraknya Kota Venesia di Italia, Little Venice Kota Bunga menghadirkan sensasi lain Italia di Indonesia.

Konsep ini tentunya menjadi andalan Little Venice Kota Bunga untuk menjaring wisatawan yang datang sebanyak-banyaknya yang tentunya bisa membuat destinasi wisata ini kian populer dan dikenal secara lebih luas.

Konsep ini tentu saja dibuat untuk mempertegas bahwa destinasi ini adalah replika Kota Venesia dengan semirip mungkin.

Venesia di Italia sana memang terkenal dengan bangunan uniknya yang indah dan bersejarah, juga daya tarik sungainya yang tidak kalah menariknya yang menjadi daya tarik utama para wisatawan asing berkunjung ke Venesia, Italia.

Hal inilah yang diinginkan pihak pengelola agar Venesia mininya bisa dikunjungi banyak wisatawan, bahkan hingga wisatawan asing.

Sama halnya dengan Venesia, Little Venice Kota Bunga menghadirkan panorama lain wisata air yang unik untuk menarik perhatian para pengunjung.

Terletak di Kawasan Bogor-Cianjur, Little Venice Kota Bunga mampu memindahkan segala hal tentang Venesia menjadi replika mini di destinasi wisata ini.

Little Venice Kota Bunga tentunya disulap semirip mungkin dengan Venesia sebenarnya yang tentunya membuat destinasi wisata ini populer dan dikunjungi banyak wisatawan di 2024 ini.

Beberapa Hal Menarik dari Little Venice Kota Bunga


Little Venice Kota Bunga
Little Venice Kota Bunga - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Di lokasi ini, selain menghadirkan bangunan-bangunan dan suasana disulap semirip mungkin dengan Kota Venesia, tidak ketinggalan dihadirkan pula sungai buatan untuk semakin mempertegas konsep Venesia, Italia-nya.

Sungai khas ala Venesia ini dirancang semirip mungkin dengan sungai aslinya agar aksen Venesia-nya benar-benar dapat.

Oleh karena itu bagi para pengunjung yang menyempatkan diri berkunjung ke Little Venice sebaiknya tidak melewatkan untuk mengabadikan momen saat sedang berada di sungai ini untuk kenang-kenangan yang berharga.

Bangunan yang didesain mirip dengan bangunan di Venezia ini menjadi daya tarik para pengunjung, sekaligus bisa dijadikan spot instagramable yang memukau untuk foto-foto unggahan media sosial.

Foto-foto instagramable memang sangat marak untuk saat ini sebagai bentuk eksistensi orang-orang sekaligus berbagi banyak momen dengan orang lain dalam lingkup sosia dunia maya.

Bangunan-bangunan khas Kota Venezia dan sungai dengan Gondola-nya buka satu-satunya daya tarik yang bisa diabadikan lewat jepretan kamera para pengunjung tetapi masih ada banyak lagi yang tentunya tidak kalah cantiknya bila diunggah ke media sosial.

Selain hal-hal menarik di atas, Little Venice Kota Bunga memiliki hal-hal menarik lainnya, seperti berikut ini:

1. Lokasi Little Venice Kota Bunga Sangat Strategis


Little Venice Kota Bunga
Little Venice Kota Bunga - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Lokasi tempat wisata ini sangat strategis karena berada di dalam areal perumahan mewah Kota Bunga yang letaknya berada di Jalan Hanjawar.

Letaknya yang berada di kawasan perumahan elite tentunya memiliki standar nilai tersendiri sehingga memiliki nilai juak yang tentunya tinggi, meski dari harga tiket masuk masih bisa terjangkau oleh semua kalangan.

Little Venice juga tidak jauh lokasinya dari tempat penginapan mewah lainnya yakni Puncak Pass Resort yang hanya harus menempuh jarak 10 kilometer saja, dari kawasan Puncak Bogor.

Dari kawasan puncak ini, para calon pengunjung hanya butuh melanjutkan perjalanan hingga ke area Cianjur, dan di sinilah titik tuju lokasi.

Untuk sampai ke lokasi ini, untuk yang domisilinya di daerah Jakarta, dan memilihi berkendara dengan kendaraan pribadi, hanya membutuhkan waktu sekitar 3 jam saja dengan menempuh jarak 87 kilometer saja.

Sementara untuk yang menggunakan transportasi umum semisal kereta api, para pengunjung hanya harus pergi dari Stasiun Jakarta menuju stasiun yang memiliki rute Stasiun Bogor untuk sampai ke lokasi wisata ini.

Setelah turun dari stasiun, perjalanan dilakukan dengan menggunakan angkot untuk sampai lokasi terminal lantas lanjut menggunakan elef arah Cianjur untuk sampai tujuan.

2. Jam Operasional Serta Harga Tiket Masuk yang Terjangkau


Untuk jam operasional Little Venice Kota Bunga adalah buka setiap hari dengan ketentuan harian berupa: Senin - Jumat buka mulai pukul 09.00 dan tutup pada pukul 16.30

Sementara pada Sabtu - Minggu atau akhir pekan, lokasi wisata ini mulai buka pada pukul 08.30 dan tutup pukul 18.00 sore.

Untuk tiket masuknya sendiri terdapat dua paket yang bisa dipilih oleh pengunjung yang masing-masing paketnya berupa:

- Paket Happy dengan harga tiket Rp. 60 ribu, termasuk di dalamnya tiket masuk, Maze of Light, dan juga masuk wahana Around The World.

- Paket Fun dengan harga tiket masuk Rp. 90 ribu, termasuk di dalamnya 4 tiket permainan, Maze of Light, dan wahana Around the World.

3. Wahana Perahu Gondola


Kota Venesia terkenal dengan Gondola-nya, karena itulah di Little Venice pun keberadaan Gondola dihadirkan untuk semakin mendekatkan kemiripan dengan kota aslinya.

Perahu Gondola ini bisa disewa oleh para pengunjung untuk menjelajahi lokasi wisata ini dengan menyusuri area sungainya.

Selain untuk menjelajah, para pengunjung juga bisa memanfaatkan perahu Gondola ini sebagai spot untuk selfie atau foto bersama.

Bagi yang jago mencari angle foto yang tepat, hasil jepretan perahu Gondola di Little Venice ini akan terlihat seperti benar-benar sedang berada di sana.

4. Terdapat 14 Wahana Seru yang Bisa Dimasuki


Selain para pengunjung bisa menyewa perahu Gondola, di Little Venice terdapat wahana pilihan lainnya yang bisa dimasuki semisal Perahu Naga, Sepeda Air, Sepeda Bebek, serta wahana lainnya.

Total, di Little Venice Kota Bunga ini terdapat semitar 14 wahana pilihan lainnya.

Setiap wahana tentunya memiliki daya tarik masing-masing, termasuk juga harga tiket masuknya juga yang berbeda-beda.

Untuk perahu kecil, harga sewanya dipatok dengan nominal Rp. 40 ribu tapi bisa menampung 4 orang, sementara Kapal Mississippi seharga Rp. 20 per orangnya dengan daya tampung hingga sebanyak 20 orang.

5. Spot Foto ala Venesia


Untuk masalah spot foto cantik yang instagramable, Little Venice Kota Bunga sangat berlimpah, dan tentunya menambah daya tarik tersendiri bagi para pengunjung.

Namun dari sekian banyaknya spot foto cantik di lokasi ini, tentunya yang jadi primadonanya adalah spot bangunan-bangunan mirip Kota Venesia, beserta sungai buatannya yang sayang kalau diabaikan begitu saja.

Spot-spot foto cantik lainnya bisa di dapatkan di seluruh area wisata ini, jadi tidak usah khawatir kalau kehabisan spot-spot foto cantiknya karena setiap sudut bisa dijadikan spot foto yang instagramable.

Little Venice Kota Bunga memang menjanjikan kepuasan bagi siapa pun yang mengunjunginya karena segala keindahannya serta spot-spot yang ada.

Jika Anda berpikiran hendak berwisat ke luar negeri khusnya ke Venesia Italia, sepertinya jangan dulu buru-buru sebelum mencoba terlebih dahulu Kota Venesia versi lokal.

Bisa jadi Anda akan mengurungkan niat Anda pergi ke Venezia tersebut karena suasananya sudah terwakilkan di Little Venice Kota Bunga.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.