Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Sejumlah Orang Tua di Ponorogo, Sengaja Lahirkan Bayi di Tahun Kabisat

Sejumlah Orang Tua di Ponorogo, Sengaja Lahirkan Bayi di Tahun Kabisat
Kelahiran bayi di Ponorogo pada tahun Kabisat (Dok. Istimewa)


SwaraWarta.co.id - Sejumlah orang tua di Ponorogo, Jawa Timur memilih tanggal 29 Februari 2024, yang merupakan tanggal kabisat, untuk melahirkan anak mereka. 

Hal ini membuat sebanyak 14 bayi dilahirkan pada tanggal tersebut di beberapa rumah sakit di Ponorogo.

Para orang tua tersebut memilih tanggal yang langka ini karena hanya terjadi setiap 4 tahun sekali. 

Beberapa rumah sakit seperti RSUD dr Harjono Ponorogo, RSU Muslimat, RSU Muhammadiyah, RSU Darmayu, dan RSU Aisyiyah melapor bahwa ada sejumlah bayi yang dilahirkan pada tanggal tersebut.

Seorang ibu bayi di RSU Aisyiyah, Riska Nurhidayah (31), menyatakan bahwa dia memilih tanggal tersebut karena HPL-nya adalah pada tanggal 4 Maret 2024, dan dokter memberinya pilihan untuk melahirkan pada rentang tanggal 25 Februari sampai 1 Maret. 

"HPL-nya kan 4 Maret, terus sama pak dokternya diberi pilihan untuk melahirkan tanggal 25 Februari sampai 1 Maret," tutur Riska Nurhidayah (31) kepada wartawan, Kamis (29/2). 

Karena anak pertamanya dilahirkan melalui operasi caesar, Riska juga memilih metode caesar untuk kelahiran kedua anaknya.

Sementara itu, suaminya, Doni Sispitono (35), mengatakan bahwa dia sengaja memilih tanggal 29 Februari karena tanggal yang terjadi setiap 4 tahun sekali ini dianggap istimewa.

"Menurut saya dan istri tanggal 29 spesial, karena 4 tahun sekali dan sudah harus caesar makanya saya pilih hari ini," imbuh Doni

 Doni berharap anaknya yang dilahirkan pada tanggal kabisat ini akan menjadi anak yang sehat, solihah, dan berbakti kepada orang tua.

Humas RSU Aisyiyah, Moh. Arbain, menambahkan bahwa ada 4 bayi yang lahir di rumah sakit tersebut pada tanggal tersebut. 

Keempat bayi tersebut dilahirkan melalui operasi caesar dan terdiri dari satu bayi perempuan dan tiga bayi laki-laki. 

Arbain menyatakan bahwa momen ini sangat spesial karena hanya terjadi setiap 4 tahun sekali, sehingga ulang tahun bayi-bayi ini juga hanya akan terjadi setiap 4 tahun sekali.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter