Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

12 Tempat Wisata di Batam Paling Populer di Tahun 2024

Tempat Wisata di Batam
Pulau Ranoh - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Sebagai wilayah yang memiliki skala Internasional, Tempat Wisata di Batam termasuk yang paling dikunjungi wisatawan yang tidak hanya dari dalam tetapi luar negeri.

Tempat Wisata di Batam banyak macam ragamnya yang tentu saja menjadikan banyak pilihan untuk dikunjungi oleh Wisatawan.

Tempat Wisatawan di Batam menghadirkan banyak tema wisata baik wisata alam, wisata tempat hiburan, maupun wisata keluarga.

Batam, yang merupakan pintu gerbang utama Indonesia yang berbatasan lsngsung dengan Singapura, memang menawarkan berbagai destinasi wisata yang menarik untuk dikunjungi.

Salah satunya adalah keindahan pantainya, juga panorama alam lainnya yang memukau, serta kekayaan warisan budayanya yang tidak kalah hebat.

Batam merupakan wilayah di Indonesia yang menawarkan banyak keunggulan area pariwisatanya bila dibanding wilayah lain yang tentunya sangat layak untuk diserbu para wisatawan.


Destinasi Tempat Wisata di Batam yang Paling Populer di Tahun 2024 ini


Ada banyak Tempat Wisata di Batam yang tersebar di wilayah Batam, yang rekomendasi untuk dikunjungi wisatawan manapun.

Berikut merupakan 12 tempat wisata yang harus layak dikunjungi saat Anda sedang berada di Batam:

1. Pulau Ranoh


Tempat Wisata di Batam
Pulau Ranoh - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Pulau Ranoh merupakan destinasi wisata yang tidak boleh dilewatkan oleh para pengunjung ketika tengah berada di Batam.

Suasana alam di Pulau Ranoh, sangat khas mengingatkan kita ketika sedang berada di pulau-pulau tropis, sehingga tempat ini menjadi salah satu pulau yang wajib dikunjungi oleh pengunjung mana pun.

Di Pulau Ranoh, para pengunjung bisa menikmati pasir pantai yang berwarna putih juga bertekstur lembut, air lautnya sendiri terlihat jernih, juga berpadu dengan terumbu karang yang tak kalah mempesona.

Yang tak kalah menariknya adalah keberadaan ragam ikan hias di sekitar pulau yang juga jadi daya tarik yang tak bisa diabaikan.


2. Pulau Mubut Darat


Pulau Mubut Darat tidak berpenghuni tetapi mampu menjadi destinasi wisata yang sangat populer.

Pulau ini menyajikan hamparan pasir putih yang memberi kesan alami pulau tropis dengan pemandangan lautnya juga yang sangat menakjubkan.

Banyak pengunjung sengaja datang untuk sekadar menikmati tenggelamnya sinar matahari atau sunset, kemudian bebas bermain air, atau sekadar bersantai di tepi pantai.

3. Kepri Coral Batam


Tempat Wisata di Batam berikutnya adalah Kepri Coral Batam yang menawarkan daya tarik baru dengan pantainya yang berpasir indah, terumbu karang, serta pemandangan dunia bawah lautnya yang sangat istimewa.

Objek wisata ini mampu memberikan pengalaman liburan yang luar biasa menyenangkan dengan tambahan fasilitas yang sangat lengkap.

Salah satu yang populer dari Kepri Coral adalah wahana akuariumnya yang menampilkan keindahan dunia bawah laut yang sangat menakjubkan.

Termasuk di dalamnya berbagai atraksi yang ditawarkan pihak pengelola, Kepri Coral menjadi salah satu pilihan terbaik untuk dikunjungi bila Anda sedang ada di Batam.

4. Pulau Belakang Padang


Pulau Belakang Padang memiliki hamparan pasir putih yang merupakan salah satu daya tarik utama di kawasan ini.

Pengunjung bisa menikmati hamparan pasir halus ini sepuasnya dengan tentu saja seraya merasakan keasrian perkampungan khas Melayu.

Dari makanan laut yang masih segar hingga hidangan khas Melayu yang kaya akan rempah-rempah, ditawarkan di pulau ini.

5. Pantai Nongsa


Destinasi wisata ini selalu ramai dikunjungi wisatawan.

Pantai Nongsa, sangat terkenal dengan keistimewaannya, lokasinya terletak di bagian timur laut Pulau Batam, pantai ini merupakan penggabungan pesona pantai tropis yang bersanding dengan kemegahan kota modern.

6. Jembatan Barelang


Tempat Wisata di Batam
Jembatan Barelang - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Spot wisata lainnya yang menjadi landmark populer di kawasan Batam adalah Jembatan Barelang.

Jembatan ini sifatnya vital karena menghubungkan tiga pulau utama di Batam sekaligus, kawasan yang dimaksud tentu saja adalah Pulau Batam, Pulau Rempang, dan juga Pulau Galang.

Sekadar informasi, nama jembatan ini diambil dari inisial ketiga pulau tersebut, yaitu Batam-Rempang-Galang.

Jembatan ini juga kerap disebut sebagai Jembatan Habibie alasannya tentu saja karena jembatan ini dibangun pada masa kepemimpinan Presiden Habibie kala itu.

7. Batam Forest Top


Batam Forest Top merupakan pilihan yang sempurna bagi Anda penjuka hutan belantara dalam versi berbeda.

Tempat wisata ini menawarkan 15 jenis wahana yang sangat menarik, mulai dari wahana Tarzan Swing, Post Man, Tandem Rope, Flying Fox, serta yang lainnya.

Terdapat paket khusus yang bisa diambil oleh para pengunjung yang hendak menikmati petualangan seru sekaligus dengan menjajal wahana-wahana tersebut secara bersamaan dan juga beruntun.

Untuk harga tiket masuk pun sangat murah meriah dan terjangkau, yakni hanya sebesar Rp. 20 ribu per orang.

Dengan harga yang ramah di kantong, para pengunjung tentunya dapat menikmati pengalaman bermain yang menyenangkan dan mengasyikkan selama berada di kawasan Batam Forest Top ini.

8. Kawasan Nagoya


Tempat Wisata di Batam
Nagoya - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Bisa dikatakan ini adalah kawasan elitnya Batam.

Kawasan ini memang terkenal karena nama tempatnya akan mengingtkan kita pada salah satu nama kota yang ada di negara Jepang, yakni sama-sama Nagoya.

Hal Ini dikarenakan oleh reputasi tempat ini yang merupakan tempat untuk berbelanja barang-barang branded, gadget keren, parfum mewah, serta alat elektronik dengan harga yang sangat terjangkau.

Barang-barang di Batam terkenal murah karena kawasan ini merupakan zona perdagangan bebas yang tidak dikenakan pajak.

Para pengunjung diajak untuk bisa menjelajahi setiap kios atau toko di kawasan ini untuk menemukan barang-barang favorit mereka dengan harga paling bersahabat.

9. Ocarina Park


Ocarina Park, merupakan sebuah theme park bernuansa pantai.

Tempat ini sangat populer dan menjadi tempat yang paling banyak dikunjungi oleh para wisatawan, juga merupakan salah satu objek wisata wajib yang musti di kunjungi ketika sedang berada di Batam.

Dengan luas area yang mencapai 40 hektar dan lokasinya yang berada di tepi pantai, area ini menjadi tempat strategis bagi para wisatawan di Batam.

Pengunjung dapat menikmati berbagai atraksi seru dengan menaiki wahana-wahana yang tersedia di area ini.

Wahana populernya adalah Giant Wheel, salah satu wahana yang banyak diminati sehingga selalu penuh antrean untuk menaikinya.

10. Marina City


Merupakan kawasan kota mati yang memiliki banyak gedung terbengkalai.

Tetapi, meskipun begitu, kawasan ini menawarkan pengalaman liburan yang menyenangkan dengan kombinasi antara keindahan alam pantai yang eksotis serta fasilitas akomodasi yang mewah.

11. Ex-camp Vietnam


Letaknya dekat dengan Jembatan Barelang, terdapat situs yang dulunya merupakan tempat tinggal bagi para pengungsi asal Vietnam.

Dikenal sebagai Ex-camp Vietnam atau disebut juga Kampung Vietnam karena dahulu dipakai untuk penampungan pengungsi asal Vietnam


Dahulu tempat ini dibangun atas inisiatif Pemerintah Indonesia dengan PBB sebagai bentuk pemberian suaka bagi warga Vietnam yang kala itu mengalami konflik internal sebagai akibat dari adanya perang saudara di negaranya yang terjadi pada tahun 1979.

12. Waterboom Queen Garden


Tempat ini sangat cocok untuk keluarga yang mencari tempat wisata.

Waterpark menjadi pilihan paling ideal di Batam.

Waterboom Queen Garden merupakan destinasi wajib yang harus dikunjungi yang letaknya ada di kawasan Bengkong.

Di tempat ini pengunjung akan ditawarkan  berbagai wahana yang luar biasa menariknya yang tentunya sangat sesuai untuk segala umur.

Waterboom Queen Garden memiliki 10 wahana seluncuran yang menghibur pengunjung.

Khusus untuk anak-anak pengelola menyediakan kolam renang yang khusus diperuntukkan tentunya dengan kedalaman dasar kolam yang sangat dangkal.

Sementara untuk orang dewasanya sendiri, tentu saja disediakan kolam dengan fasilitas yanf dapat dinikmati untuk berenang dengan level Olympic pool dengan kedalaman 2 meter.

Bagi yang hanya ingin bersantai, kolam arus di waterpark ini juga memberikan pengalaman bermain air yang menyenangkan.

Dengan berbagai pilihan wahana dan fasilitas yang disediakan, Waterboom Queen Garden merupakan destinasi yang sempurna untuk menghabiskan waktu bersama keluarga sambil menikmati keseruan bermain air di Batam.


Itulah 12 Tempat Wisata di Batam yang masih populer di tahun 2024 ini.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.