Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

10 Tempat Wisata di Batu Malang Terbaik 2024

Tempat Wisata di Batu
Florawisata Santerra de Laponte - SwaraWarta.co.id (Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Kota Malang terkenal akan pesona wisatanya yang sangat berlimpah dan Tempat Wisata di Batu menjadi beberapa di antaranya.

Tempat Wisata di Batu mencakup banyak destinasi unggulan, dari mulai destinasi wisata unggulan yang terbentuk secara alami, maupun destinasi wisata yang sengaja dibuat dan dirancang oleh para arsiteknya.

Tempat Wisata di Batu sangat populer di kalangan para traveler, vloger, maupun content creator yang tentunya sangat menguntungkan pihak pengelola destinasi wisata tersebut karena diiklankan secara cuma-cuma.

Ada banyak Tempat Wisata di Batu yang tentunya sangat direkomendasikan untuk dikunjungi oleh wisatawan mana pun, baik pengunjung lokal, maupun pengunjung dari luar daerah.

Tempat Wisata di Batu Malang Terbaik yang Layak untuk Dikunjungi


Jumlahnya yang berlimpah membuat Tempat Wisata di Malang tidak habis-habis untuk dibahas, dari mulai wisata dengan tema alam, maupun wisata buatan yang tentunya juga memiliki daya tariknya masing-masing.

Tempat-tempat tersebut semakin menambah daftar panjang lokasi wisata yang ada di Kota Batu Malang yang wajib dikunjungi ketika Anda sedang singgah di kota tersebut.

Ada destinasi apa saja, mari kita mulai bahas satu demi satu.

1. Objek Wisata Peternakan Kuda Mega Star


Tempat Wisata di Batu
Peternakan Kuda Mega Star - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Untuk Tempat Wisata di Batu yang pertama adalah tempat peternakan kuda yang lokasinya berada di kawasan Jalibar Dusun.

Di Peternakan Kuda Mega Star ini para pengunjung bisa menunggang kuda sekaligus menikmati suasana alam yang ada di sekitar peternakan.

Selain berkuda, para pengunjung juga bisa jalan-jalan di sekitaran lokasi peternakan. Di tempat ini pula terdapat kebun bunga matahari yang tentunya bisa dijadikan spot menarik untuk berfoto-foto.

Peternakan Kuda Mega Star ini mulai beroperasi pada pagi hari pukul 08.00 dan akan tutup pada sore hari pukul 16.30, jadi bagi para pengunjung bisa datang ke lokasi ini mengikuti jadwal yang telah ditentukan.

2. Desa Wisata Bunga Sidomulyo


Tempat Wisata di Batu
Desa wisata Bunga Sidomulyo - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Bagi para penyuka tanaman hias atau bunga-bungaan, Tempat Wisata di Batu berikut ini sepertinya sangat cocok untuk dikunjungi, karena koleksi tanamannya sangat berlimpah.

Merupakan area pertanian yang berupa bunga-bungaan milik warga yang merupakan yang terbesar di seluruh Indonesia.

Tempatnya sangat asri dan berdekatan dengan hamparan sawah. Di lokasi ini para pengunjung bisa membeli aneka tanaman hias langsung dari tempatnya.

Untuk operasional destinasi ini full alias non stop 24 jam dengan tiket harga masuknya sebesar Rp. 5 ribu rupiah per orang.

3. Florawisata Santerra de Laponte


Tempat Wisata di Batu
Santerra de Laponte - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Dari namanya, destinasi wisata di Batu ini mirip dengan nama-nama berbau Italia, yang tentunya memang seperti itu karena beberapa bangunan yang ada di lokasi ini berbau negeri pizza tersebut.

Florawusata Santerra de Laponte merupakan sebuah destinasi wisata berupa taman bunga yang memiliki koleksi tanaman bunganya yang sangat beragam.

Di lokasi ini para pengunjung akan mendapatkan surga spot spot cantik untuk foto-foto.

Ratusan jenis bunga dengan warna-warnanya yang cantik tentu saja menjadi daya tarik luar biasa bagi para pengunjung yang ingin mengabadikan momen selama berada di area ini.

Para pengunjung hanya butuh membayar tiket masuk satu kali saja untuk mendapatkan keleluasaan menikmati area taman sepuasnya.

Berada di kawasan Jalan Raya Madya, para pengunjung hanya harus membayar Rp. 30 ribu saja di hari biasa, dan Rp. 35 ribu di akhir pekan untuk mendapatkan sensasi menjelajahi taman bunga yang luas ini.

Jam operasional taman ini mulai pukul 08.00 hingga pukul 17.00 sore saja.

4. Museum Angkut


Tempat Wisata di Batu berikutnya yang layak dikunjungi adalah Museum Angkut, yang merupakan sebuah museum yang di dalamnya secara spesifik menyimpan koleksi alat transportasi semisal mobil dan yang lainnya.

Tempat wisata ini sangat unik, karena memiliki arsitektur bangunan yang sangat klasik dengan bangunan-bangunan bertemakan bangunan kuno.

Bangunan-bangunan ini tentunya terlihat sangat estetik sehingga sangat cocok dijadikan spot foto yang sangat instagramable.

Selain terdapat banyak moda transportasi mobil dan lainnya, di Museum Angkut ini juga terdapat koleksi helikopternya yang digemari banyak pengunjung.

Museum ini buka dari pukul 12.00 siang hingga pukul 20.00 malam, untuk harga tiket masuknya sebesar Rp. 100 ribu rupiah.

5. Eco Green Park


Merupakan wahana taman yang lebih dikhususkan sebagai wahana edukasi bagi anak-anak.

Terdapat banyak wahana interaktif yang tentunya akan sangat disukai oleh anak-anak. Tiket masuk untuk Eco Green Park sebesar Rp. 70 ribu rupiah saja.

6. Objek Wisata Jatim Park 2


Merupakan objek wisata yang di dalamnya lebih dikhususkan untuk wisata seputar dunia hewan.

Bisa dikatakan Jatim Park 2 adalah kebun binatang atau semacam taman safari juga di mana banyak menghadirkan koleksi binatang-binatang.

Di lokasi ini terdapat wahana lainnya seperti Museum Satwa juga Batu Secret Zoo.

Sama pada kebanyakan kebun binatang di mana pun, di Batu Secret Zoo, para pengunjung bisa menyaksikan berbagai binatang dengan berbagai perilakunya.

Di Batu Secret Zoo koleksi hewannya bisa dikatakan sangat lengkap. Untuk tiket masuk Batu Sectet Zoo pengunjung harus bayar Rp. 130 ribu, sementara untuk Museum Satwanya sendiri, hanya harus mengeluarkan uang sebanyak Rp. 30 ribu rupiah saja.

7. Coban Putri


Merupakan Tempat Wisata di Batu yang berupa wisata alam air terjun. Di lokasi ini para pengunjung bisa menikmati kesegaran air yang berasal dari air terjunnya seraya berendam di kolam tampungnya.

Untuk harga tiket masuknya sangat murah yakni hanya harus membayar Rp. 10 ribu rupiah saja per orangnya.

8. Coban Talun


Sama halnya dengan Coban Putri, Coban Talun sama-sama destinasi wisata yang berupa air terjun.

Di mana di lokasi air terjunnya di kelilingi oleh pohon pakis juga banyak bebatuan yang semakin membuat tempat wisata ini semakin indah dan menawan.

Tiket masuknya sama seperti di Coban Putri, yakni Rp. 10 ribu saja.

9. Predator Fun Park


Tempat Wisata di Batu berikutnya adalah Predator Fun Park yang merupakan destinasi wisata yang berupa taman hiburan yang mengulas soal reptil.

Di lokasi ini biasanya kerap diadakan pertunjukkan dengan tema edukasi untuk anak-anak atau pula diselenggarakan berbagai pameran yang terbuka untuk umum.

Di lokasi Predator Fun Park juga terdapat fasilitas lainnya yang bisa digunakan oleh pengunjung yakni adanya kolam renang untuk umum, serta ada pula seluncuran airnya.

Untuk memasuki tempat wisata ini, para pengunjung dikenai tarif masuk sebesar Rp. 40 ribu rupiah.

10. Batu Flower Garden


Kalau masalah wisata alam yang cantik dan memukau, Kawasan Batu adalah rajanya, termasuk Batu Flower Garden ini yang menyajikan pemandangan alam yang luar biasa.

Di lokasi ini banyak spot menarik untuk dijadikan latar belakang foto yang sangat instagramable.

Tiket masuknya hanya sebesar Rp. 25 ribu saja per pengunjungnya.


Tempat Wisata di Batu Malang memang sangat beragam, jadi silakan datang berkunjung ke destinasi wisata yang sesuai dengan selera Anda.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.