Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

7 Tempat Wisata di Binjai yang Banyak Dikunjungi

Tempat wisata di Binjai
Sawah Lukis - SwaraWarta.co.id (Sumber: Salsa Wisata)


SwaraWarta.co.id - Binjai merupakan salah satu kota yang berada di Sumatera Utara yang letaknya di area jalan lintas Sumatera, di mana ada cukup banyak Tempat Wisata di Binjai yang bisa dikunjungi saat melintas wilayah tersebut.

Ada banyak tema yang ditawarkan Tempat Wisata di Binjai kepada para pengunjung, mulai dari wisata bertema persawahan, tema bentang alam pesisir pantai, wisata edukasi, hingga wisata pertamanan.

Pengunjung tentunya bisa memilih untuk berkunjung ke Tempat Wisata di Binjai yang mana yang sesuai dengan kriteria pribadi dan tentu saja sesuai budget yang ada.

Tempat Wisata di Binjai sebenarnya memiliki keunggulan tersendiri terutama dari dana yang harus dikeluarkan oleh pengunjung, kebanyakan sangat terjangkau karena harga tiket masuknya sangat murah meriah.

Kurang lebih sama dengan kebanyakan destinasi wisata di kawasan Sumatera Utara, Binjai menghadirkan destinasi wisata yang bisa memuaskan para pengunjungnya.

Bukan karena pemandangannya saja, termasuk fasilitas yang ditawarkan oleh pihak pengelola yang kebanyakan sangat bisa dinikmati oleh para pengunjung dengan nyaman dan leluasa.

Tempat Wisata di Binjai Paling Populer


Binjai dengan segala keunggulan destinasi wisatanya menawarkan banyak hal yang bisa pengunjung manfaatkan yang tentunya akan menjadi nilai plus tersendiri untuk menjadi penilaian pengunjung.

Dari sekian banyaknya Tempat Wisata di Binjai yang sedang populer di tahun ini, beberapa di antaranya tidak pernah sepi dibanjiri oleh para pengunjung.

Mengikuti trend wisata yang belakangan ini semakin marak, spot-spot cantik yang instragramable tentunya tidak akan terlewatkan begitu saja di setiap destinasi wisata yang ada ini.

Untuk lebih lengkapnya, berikut rangkuman Tempat Wisata di Binjai yang sangat direkomendasikan untuk dikunjungi oleh siapa pun yang hendak liburan melepas lelah setelah rutinitas harian yang menumpuk.

1. Taman Selfie


Tempat Wisata di Binjai
Taman Selfie - SwaraWarta.co.id (Sumber: tamanselfie)



Dari namanya saja sudah benderang kalau tempat wisata di Binjai yang satu ini pastinya dikhususkan bagi para pengunjung yang ingin mencari spot-spot cantik untuk berselfie ria.

Untuk konsep Taman Selfie ini cukup unik karena mengangkat tema pemandangan alam yang sangat indah, dan tidak ketinggalan pula pihak pengelola menyediakan area atap kerucut yang bisa digunakan oleh para pengunjung untuk foto-foto.

Awalnya Taman Selfie ini pernah beroperasi sebelumnya akan tetapi kemudian akan diperbarui dari segi konsep dan area di tahun 2024 ini, yang kemudian akan diberi nama sebagai Taman Selfi Reborn.

Untuk masuk ke area ini, para pengunjung tidak harus mengeluarkan uang untuk tiket masuknya, akan tetapi pengunjung hanya perlu membeli makanan atau minuman di dalam area taman ini saja.

Di area ini selain bisa berselfie ria, para pengunjung juga bisa melakukan aktivitas lain misalnya berkaraoke.

2. Objek Wisata Sawah Lukis


Taman Wisata di Binjai
Sawah Lukis - SwaraWarta.co.id (Sumber: Salsa Wisata)



Tempat Wisata di Binjai yang kedua adalah Sawah Lukis yang merupakan area persawahan yang terhampar sangat luas di mana para pengunjung bisa berfoto sepuasnya di dalam areal ini.

Terdapat beberapa spot menarik yang bisa digunakan oleh pengunjung untuk berfoto-foto yaitu, berfoto di dalam saung tengah sawah, atau di depan tenda yang tersedia, atau pula di tengah-tengah sawah dengan latar belakang tulisan: Sawah Lukis.

Memasuki destinasi wisata Sawah Lukis tidaklah terlalu mahal, para pengunjung hanya harus mengeluarkan uang sebesar Rp. 25 ribu saja, itupun sudah termasuk minuman yang diberikan pihak pengelola.

Selain tempat berfoto-foto dengan latar belakang yang cantik, lokasi Sawah Lukis pun menyediakan aneka makanan unggulan yang bisa dipesan oleh para pengunjung.

Mulai dari mie ayam, cumi goreng, ayam penyet, jengkol rendang, bebek sambal, hingga menu spesial lainnya, harganya cukup bervariasi dimulai dari Rp. 12 ribu rupiah hingga seterusnya.

Lokasinya sendiri ada di Kawasan Cengkeh Turi, Jalan Pertamina.

3. Objek Wisata Binjai Equestrian


Tempat Wisata di Binjai berikutnya adalah sebuah destinasi wisata sebuah taman yang dirancang sebagai wisata edukasi bagi para pengunjung yang datang.

Bukan hanya itu, di Binjai Equestrian ini, para pengunjung bisa mencoba belajar untuk menaiki kuda karena di tempat ini disediakan pelatihan berkuda bagi para pengunjung yang berminat.

Di lokasi ini ada banyak hal yang bisa dilakukan oleh para pengunjung, dari mulai beraktivitas di taman bermain yang tersedia, juga bisa mencari spot tempat yang cantik untuk mengambil gambar baik foto ataupun video untuk unggah medsos.

Kemudian para pengunjung juga bisa menyewa kuda untuk dinaiki yang sudah disediakan pihak pengelola tempat wisata ini.

Adapun para pengunjung yang ingin menaiki kuda termasuk untuk dewasa dan juga anak-anak.

Untuk memasuki arena wisata ini para pengunjung tidak dikenakan tarif apa pun, hanya saja bila ingin menikmati menu makanan di restonya atau ingin menaiki kudanya tentu saja ada biaya yang harus dikeluarkan.

Berapa di Kawasan Jalan Diponegore, tempat ini beroperasi dari mulai pukul 09.00 pagi hingga 22.00 malam hari.

4. Objek Wisata Pantai Florida


Tempat Wisata di Binjai
Pantai Florida - SwaraWarta.co.id (Sumber: Salsa Wisata)



Tempat Wisata di Binjai berikutnya adalah panorama bentang alam berupa pesisir pantai yang terkenal dengan sebutan Pantai Florida.

Meskipun tampilannya adalah sebuah pantai, destinaso wisata air ini cenderung lebih ke pemandian alam yang dikhususkan sebagai wisata keluarga.

Banyak aktivitas yang bisa dilakukan di objek wisata ini yakni berenang dan bisa juga dengan menyewa pelampung yang sudah disediakan, kemudian bisa pula menyewa tikar untuk digelar di sepanjang garis pantai untuk bersantai rias seraya menikmati keindahan pantainya.

Untuk tiket masuknya hanya dikenakan untuk hitungan per kendaraan bukan per orang.

5. Taman Merdeka Binjai


Taman Merdeka Binjai terbilang unik, karena destinasi wisata ini menampilkan sebuah taman yang biasa digunakan untuk ajang bermain anak, dengan banyak penjual makanan yang berada di dalamnya.

Waktu terbaik untuk menikmati taman ini adalah pada waktu sore hari atau pada pagi hari untuk sekadar bersantai seraya menikmati suasana sekitar.

Untuk masuk ke area taman ini tidak dipungut biaya sepeser pun, jadi para pengunjung bisa bebas memanfaatkan setiap fasilitas yang ada atau sekadar berfoto-foto.

Terletak di Tangsi, Taman Merdeka Binjai adalah tempat yang tepat untuk bersantai atau sekadar bercengkerama dengan teman atau rekan kerja.

6. Taman Balita


Berikutnya ada Taman Balita yang merupakan sebuah taman yang sangat ramah anak, khususnya untuk usia balita.

Di tempat ini wahana-wahana anak bisa dimanfaatkan oleh para orangtua untuk memanjakan anak balitanya, mulai dari odong-odong, keberadaan ayunan di taman, kolam pasir, yang ada di dalam taman.

Masuk ke taman ini tidak perlu berbayar kecuali untuk wahana yang digunakan oleh anak balita Anda tentunya harus mengeluarkan uang untuk bayarnya.


7. Taman Edukasi Binjai


Biasanya tempat ini banyak digunakan untuk pertemuan atau kumpulan siswa-siswa sekolah ataupun seluruh anggota keluarga.

Taman ini berbentuk outdoor yang memiliki area rata yang sangat luas yang cocok bila digunakan untuk kegiatan berkemah.

Untuk yang suka berfoto ria pun, taman ini bisa digunakan. Harga tiketnya murah saja yakni hanya sebesar Rp. 10 ribu saja.

Tempat Wisata di Binjai memang tidak terlalu banyak bila dibandingkan dengan Kota Medan atau yang lainnya tetapi ke tujuh tempat di atas bisa dimanfaatkan untuk sekadar melepas lelah.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.