Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Timnas Indonesia Berhasil Kalahkan Vietnam, Presiden Jokowi Beri Ucapan Selamat

 

Timnas Indonesia Berhasil Kalahkan Vietnam, Presiden Jokowi Beri Ucapan Selamat
Potret Timnas Indonesia saat melawan Vietnam (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Presiden Joko Widodo melalui akun media sosial resminya, memberikan ucapan selamat kepada Tim Nasional (Timnas) sepakbola Indonesia saat mengalahkan Timnas Vietnam dalam ajang kualifikasi Piala Dunia 2026 zona Asia. 

Timnas Indonesia berhasil menang dengan skor 3-0 dalam pertandingan tandang yang berlangsung di Stadion My Dinh National, Hanoi, Vietnam pada Selasa, 26 Maret 2024. 

Tidak hanya memberikan ucapan selamat, Jokowi juga memberikan semangat untuk Timnas Garuda agar terus berjuang dengan penuh semangat dalam menghadapi fase kualifikasi babak ketiga Piala Dunia 2026.

Selamat kepada Tim Nasional (Timnas) Indonesia atas kemenangan gemilang melawan Vietnam dengan skor 3-0 di kandang lawan, stadion My Dinh National, Hanoi, Vietnam!," tulis Jokowi dalam unggahan di akun media sosial X resminya @jokowi pada Selasa malam.

"Selangkah lagi untuk melaju ke fase kualifikasi babak ketiga Piala Dunia 2026. Teruslah berjuang dengan penuh semangat!," tulisnya.

Terlebih lagi, kemenangan yang diraih oleh Timnas Indonesia tersebut, dipastikan melalui gol dari Jay Idzes (9'), Ragnar Oratmangoen (23'), dan Ramadhan Sananta (90+8'). 

Kemenangan ini menjadi bukti nyata bahwa Timnas Indonesia memiliki tim yang kuat dan mampu menunjukkan performa yang memuaskan di lapangan hijau.

Sebelumnya, Timnas Indonesia berhasil memenangkan pertandingan lainnya melawan Vietnam dengan skor 1-0 yang berlangsung di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta pada Kamis, 21 Maret 2024. 

Gol kemenangan ditorehkan oleh Egy Maulana Vikri (52'). Dengan demikian, Timnas Indonesia semakin kokoh menduduki posisi kedua klasemen sementara Grup F putaran kedua kualifikasi Piala Dunia 2026 dengan raihan tujuh poin.

Dalam pertandingan lainnya, Irak berhasil meraih kemenangan 5-0 atas Filipina dalam laga yang berlangsung di Stadion Rizal Memorial, Manila, pada hari yang sama seperti pertandingan Timnas Indonesia dan Vietnam. 

Dengan torehan 12 poin, Irak kini menduduki puncak klasemen sementara kualifikasi Piala Dunia 2026.

Kemenangan yang diraih oleh Timnas Indonesia tentu menjadi suatu kebanggaan bagi masyarakat Indonesia.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter