Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Airlangga Hartanto Sebut Kemungkinan Jokowi dan Gibran Gabung Golkar

 

Airlangga Hartarto
Airlangga Hartarto
( Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id
- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) telah membicarakan mengenai status Presiden Joko Widodo (Jokowi) dan Gibran Rakabuming Raka sebagai Cawapres terpilih periode 2024-2029 yang bukan lagi menjadi kader partainya. 

Ketua Umum Partai Golkar, Airlangga Hartarto, juga telah berbicara mengenai kemungkinan Jokowi atau Gibran bergabung dengan Golkar.

Menurut Airlangga, Jokowi memiliki dekat dengan Partai Golkar sedangkan Gibran diputuskan dalam rapimnas atau Rapat Pimpinan Nasional Golkar yang sudah berlangsung sebelumnya.

BACA JUGA: Jelang Penetapan Prabowo Gibran Sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih, Petinggi Nasdem datangi Kartanegara

"Saya bilang Pak Jokowi, dekat dengan Partai Golkar, dan Mas Gibran diputuskan di dalam rapimnas partai Golkar," kata Airlangga kepada wartawan di DPP Satkar Ulama Indonesia, Jakarta Selatan, Selasa (23/4/2024).

"Jadi bagi partai Golkar sudah jelas," tambahnya.

Sebelumnya, Ketua Dewan Kehormatan PDIP, Komarudin Watubun, juga telah membicarakan mengenai status Jokowi dan Gibran yang bukan lagi menjadi kader partainya. 

Komarudin menyebutkan bahwa Jokowi sudah berada di "sebelah". Dia mengungkapkan hal tersebut kepada wartawan di Kantor DPP PDIP, Jalan Diponegoro, Jakarta Pusat. 

BACA JUGA: PDIP Minta KPU Tunda Pengumuman Penetapan Prabowo Gibran sebagai Presiden dan Wakil Presiden Terpilih

"Ah orang sudah di sebelah sana bagaimana mau dibilang bagian masih dari PDI Perjuangan," kata Komarudin kepada wartawan, Senin (22/4) malam.

"Yang benar saja (Jokowi masih kader PDIP)," tambahnya.

Selain itu, Komarudin juga membicarakan status Gibran Rakabuming Raka, putra sulung Jokowi, yang bukan lagi kader PDIP.

"Gibran itu sudah bukan kader partai lagi saya sudah bilang sejak dia ambil putusan itu (maju jadi cawapres)," imbuh Komarudin



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter