Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Belum Sempat Didemo, Bupati Ponorogo Kembalikan Jalan Sultan Agung Jadi 2 Arah

Belum Sempat Didemo, Bupati Ponorogo Kembalikan Jalan Sultan Agung Jadi 2 Arah
Jalan Sultan Agung yang sempat dibuat satu arah (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Bupati Ponorogo, Sugiri Sancoko, baru saja membuat keputusan yang mengejutkan. Kabar tersebut menyebutkan bahwa Jalan Sultan Agung dan Ahmad Dahlan, yang tadinya hanya satu arah, akan dibuat menjadi dua arah. 

Keputusan ini diumumkan oleh Bupati melalui akun Instagram pribadinya pada Selasa (23/4/2024) malam. 

Video tersebut menunjukkan Bupati sedang duduk bersama sejumlah pejabat pemerintahan lainnya. 

Baca Juga:

Pemkab Ponorogo Gelar Tadarus Budaya, Ini Alasannya!

Keputusan ini diambil setelah Bupati mendengar banyak aspirasi masyarakat dan mengkaji kembali rencana yang sudah hampir selesai dibangun. 

"Ini sudah mendekati pembangunan, tapi saya pikir ada baiknya dikaji ulang karena menanggapi aspirasi masyarakat, mahasiswa, siapapun." Ungkapnya. 

Dia mengungkapkan bahwa keputusan ini tidak didasari oleh tekanan politik maupun dari pihak manapun. 

Lebih lanjut, Sugiri mengajak masyarakat Ponorogo untuk tidak khawatir dan tetap bersatu dalam mewujudkan Ponorogo yang lebih baik.

Meski sudah memutuskan untuk mengembalikan jalan menjadi dua arah, Bupati Sugiri Sancoko mengingatkan bahwa penerapan ini tidak bisa langsung dilakukan. 

"Saya inginnya begini, agar tidak dipahami kita egois, kita akan kembalikan jalan itu ke 2 arah kembali tapi tunggu minggu depan. Akan kita siapkan water barrier dan perlengkapan yang terlanjur dibongkar," ujar Sugiri Sancoko.

Baca Juga:

Inspiratif, Bupati Sragen Berani Hutang Demi Perbaiki Jalan Rusak

Dia memastikan untuk mengatur demonstrasi yang digelar oleh masyarakat setelah keputusannya bersama dengan Sekretaris Daerah Ponorogo dan pihak keamanan terkait lainnya.

Keputusan ini dilakukan sebagai tindakan responsif dan demokratis untuk memenuhi aspirasi masyarakat serta memastikan mereka merasa diperhatikan dan didengar oleh pemerintah setempat. 

Lebih lanjut, Sugiri Sancoko juga menghimbau agar masyarakat yang akan menggelar demo lebih tertib.

"Besok yang mau aspirasi saya tunggu sampai jam 9. Keputusannya bersama pak sekda, pihak terkait termasuk pak polisi. Tidak apa-apa jalan kita kembalikan 2 arah. Kita tunda sebentar kajiannya. Saya lebih mencintai rakyat yang mengaspirasikan untuk jalan kembali 2 arah." Ungkap Bupati Ponorogo 

"Ponorogo yang kita cintai adalah milik kita bersama-sama. Jangan sampai ada yang tergores, terluka, jangan sampai ada yang tersakiti. Aku cinta padamu," tandasnya.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter