Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Ciri Minyak Kasturi Asli, Benarkah Harganya Lebih Mahal

Ciri Minyak Kasturi Asli, Benarkah Harganya Lebih Mahal
Minyak kesturi asli (Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Minyak kasturi asli sangat dicari oleh masyarakat tapi sayangnya, ada banyak minyak kasturi palsu di pasaran. 

Jadi, penting untuk mengetahui ciri-cirinya agar kamu tidak terkecoh dan bisa merasakan manfaat maksimal dari minyak kasturi asli.

Ciri-ciri minyak kasturi asli bisa dilihat dari warna dan bentuknya. Minyak kasturi asli hanya punya dua warna, yaitu putih dari Arab dan kuning emas dari India. 

Minyak kasturi Arab berwarna putih dengan tekstur kental, sementara minyak kasturi India berwarna kuning emas dan cair seperti minyak pada umumnya. 

Kamu juga bisa mencium aromanya untuk menentukan minyak kasturi yang asli. Minyak kasturi asli memiliki aroma yang kuat, lembut, menenangkan, dan tahan lama. 

Kamu juga bisa menguji minyak kasturi dengan mengoleskannya ke tubuh. Minyak kasturi asli tidak akan menimbulkan reaksi yang mengganggu, sementara minyak kasturi palsu bisa menimbulkan reaksi seperti rasa panas atau iritasi. 

Kamu juga bisa melihat harga dan kemasannya. Minyak kasturi asli sulit ditemukan dan memiliki harga yang mahal, sedangkan kemasannya punya segel resmi.

Jadi, sebelum membeli minyak kasturi, pastikan untuk memeriksa ciri-cirinya terlebih dahulu. 

Dengan membeli minyak kasturi asli, kamu bisa merasakan manfaat dan kegunaannya secara maksimal.

Baca Juga:

Parfum Regazza Paling Wangi, Dijamin Awet dan Tahan Sepanjang Hari

Bagaimana cara membedakan minyak kasturi asli dan palsu dengan lebih akurat?

Ciri Minyak Kasturi Asli, Benarkah Harganya Lebih Mahal
Minyak kesturi asli (Dok. Ist)

Ada beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membedakan minyak kasturi asli dan palsu dengan lebih akurat, di antaranya:

1. Mencoba membeli dari penjual yang terpercaya

Minyak kasturi asli biasanya tersedia di toko-toko tertentu atau bisa juga dibeli dari toko online yang terpercaya.

2. Perhatikan warna dan bentuk minyak

Seperti yang telah disebutkan sebelumnya, minyak kasturi asli hanya ada dua warna, yaitu putih dari Arab dan kuning emas dari India. Keduanya juga memiliki ciri khas bentuk yang berbeda.

3. Cium aroma minyak kasturi

Minyak kasturi asli memiliki aroma yang kuat, lembut, menenangkan, dan tahan lama. Sedangkan minyak kasturi palsu cenderung memiliki aroma yang lebih kuat dan terasa tidak sedap.

4. Uji kualitas minyak dengan mengoleskannya ke tubuh

Minyak kasturi asli tidak akan menimbulkan reaksi yang mengganggu, sementara minyak kasturi palsu bisa menimbulkan reaksi seperti rasa panas atau iritasi.

5. Lihat harga dan kemasan

Minyak kasturi asli biasanya memiliki harga yang lebih mahal dan memiliki kemasan yang lebih resmi dan tersegel dengan baik.

Dengan melakukan beberapa cara tersebut, kamu bisa membedakan minyak kasturi asli dan palsu dengan lebih akurat. 

Namun, sebaiknya kamu selalu membeli dari penjual yang terpercaya untuk menghindari kecipratan minyak kasturi palsu yang tidak berkualitas.

Setelah membeli minyak kasturi asli, Kamu dapat menyimpannya di tempat yang benar. Hal ini bertujuan agar minyak tidak tercampur dengan debu dan kotoran.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter