Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Ditinggal Silaturahmi, Mobil Warga Blitar Digondol Maling

 

Ditinggal Silaturahmi, Mobil Warga Blitar Digondol Maling
Mobil yang akan dicuri oleh maling (Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Kabar tentang penangkapan seorang pria berinisial SA yang diduga mencoba mencuri mobil warga di Desa Ponggok, Kabupaten Blitar menjadi perbincangan hangat beberapa waktu lalu. 

Polisi dari Polsek Ponggok yang tergabung dalam Polres Blitar Kota berhasil menangkap SA setelah menerima laporan dari warga setempat terkait pencurian

Menurut Kapolres Blitar Kota, AKBP Danang Setiyo P.S., peristiwa pencurian mobil tersebut terjadi sekitar pukul 18.00 WIB di rumah Dusun Pulorejo di Desa/Kecamatan Ponggok. 

"Benar telah diamankan seorang laki-laki, dengan inisial SA. Kejadian (pencurian) sekitar pukul 18.00 WIB, di rumah Dusun Pulorejo Desa/Kecamatan Ponggok," ujarnya saat dikonfirmasi awak media, Minggu (14/4). 

Mobil yang hendak dicuri adalah Honda Brio satya dengan nomor polisi AG 1664 GH yang sedang diparkir di halaman rumah warga. 

"Mobil milik korban ini sedang terparkir di rumah warga setempat. Korban sedang bersilaturahmi (Lebaran)," terangnya

Beruntung, korban dan warga sekitar mampu menggagalkan aksi pencurian yang hendak dilakukan SA. 

Para pelaku berhasil diamankan oleh polisi dan saat ini kini diamankan di Polsek Ponggok untuk melakukan penyelidikan lebih lanjut.

Dalam proses penyidikan tersebut, polisi berhasil mengamankan barang bukti berupa satu mobil Honda Brio satya dengan nomor polisi AG 1664 GH dan satu unit sepeda motor Honda Beat. 

Kedua barang bukti tersebut dipastikan telah digunakan oleh para pelaku saat melakukan aksi kejahatan tersebut.

Baca Juga:

Berusaha Kabur, 2 Pencuri Sapi di Blitar Ditembak Polisi

Saat ini, polisi masih terus melakukan penyelidikan untuk mencari keterkaitan SA dengan tindakan pencurian yang kerap terjadi di wilayah sekitar. 

Seperti diketahui, wilayah Blitar dan sekitarnya memang kerap dijadikan sebagai sasaran oleh para pelaku pencurian.

Polisi juga berpesan agar masyarakat selalu waspada akan tindakan kriminal dan selalu menghubungi kepolisian setempat jika terdapat kejadian mencurigakan di sekitar lingkungan mereka. 

Hal ini akan membantu polisi dalam mengatasi dan meminimalisir tindakan kejahatan di wilayah tersebut.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter