Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

10 Glamping Bogor Eksotis untuk Pengalaman Menginap yang Luar Biasa

Glamping Bogor
Highland Park Resort - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Aktivitas glamping semakin populer di kalangan Wisatawan belakangan ini karena memberikan pengalaman liburan yang unik dan berbeda, termasuk di dalamnya Glamping Bogor.

Glamping Bogor banyak tersebar di beberapa titik yang tentunya bisa direkomendasikan untuk dikunjungi.

Glamping sendiri merupakan singkatan dari "glamorous camping", menggabungkan kenyamanan dari menginap di Hotel dengan keaslian dan petualangan dari berkemah.

Di Bogor, beberapa tempat wisata kini juga menyediakan fasilitas glamping bagi para wisatawan yang ingin mencoba pengalaman menginap yang berbeda.

Hal ini menjadi pilihan menarik bagi mereka yang mencari liburan yang lebih dekat dengan alam namun tetap nyaman.

Glamping Bogor menawarkan pengalaman yang menyatu dengan alam sambil tetap menikmati kenyamanan fasilitas modern.

Dengan tenda-tenda yang dilengkapi dengan kasur nyaman, kamar mandi, dan bahkan beberapa tempat menawarkan kolam renang atau fasilitas rekreasi lainnya, glamping memberikan alternatif yang menarik bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi Bogor secara berbeda.

Para wisatawan untuk era sekarang  lebih memilih menginap dengan konsep glamping dibandingkan dengan konsep menginap konvensional, hal ini tentu saja sebagai upaya mencari sensasi menginap dalam konseptual berbeda.

Ini memungkinkan mereka untuk mendekati alam tanpa harus mengorbankan kenyamanan yang mereka biasa dapatkan di hotel.

BACA JUGA: 10 Villa di Garut yang Cocok Dijadikan Tempat Menginap Khususnya Bersama Rombongan

Glamping Bogor yang Nyaman Dikunjungi


Di berbagai tempat wisata, termasuk di Bogor, glamping telah menjadi pilihan yang populer bagi para wisatawan yang ingin merasakan liburan yang berbeda dan tak terlupakan.

Dengan konsep glamping, mereka dapat menemukan keseimbangan yang sempurna antara kenyamanan dan petualangan di alam terbuka.

Glamping Bogor bisa jadi akan membuat Anda tertarik untuk kemudian datang berkunjung. Ada apa saja, cek!

1. Konsep Glamping dari The Highland Park Resort


Glamping Bogor
Highland Park Resort - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Konsep glamping yang diusung The Highland Park Resort di Bogor mengambil tema berbaur dengan alam sebagai cara lain pengunjung menikmati keindahan alam dari dekat secara langsung dan tidak biasa.

Banyak pilihan kelas kamar yang coba ditawarkan oleh Glamping Bogor yang satu ini mulai dari kelas Mongolia, Apache Camps, Standar Camps, dan lainnya yang tentunya sangat disesuikan dengan kemampuan para pengunjung yang tidak berasal dari kalangan yang sama.

Lokasi The Highland Park Resort yang terletak di Jl. Curug Nangka, dengan akses yang mudah, pengunjung dapat dengan cepat dan nyaman mencapai tempat ini untuk menikmati pengalaman glamping yang unik dan berkesan.

Harga menginap di The Highland Park Resort dimulai dari Rp1.050.000 per kamar.


2. Konsep Glamping The Forest at Cisarua


Glamping Bogor
The Forest - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Konsep glamping yang ditawarkan The Forest at Cisarua adalah memberikan sensai lewat material bangunan yang didirikan dengan dominasi material bambu untuk memberikan aksen tradisional Sunda yang kental sekaligus memberikan suasana hangat seperti layaknya rumah bambu pada kebanyakan.

Pihak pengelola glamping mencoba menyulap setiap kamar dengan penambahan fasilitas seperti bed, toilet, juga tempat air dengan tema senada untuk memback up tema bangunan yang bermaterialkan bambu.

Bukan hanya itu, untuk memanjakan para tamu yang menginap, pihak pengelola menambahkan beberapa fasilitas pilihan semisal area plus peralatan Barbeque, area piknik, tempat berjemur.

Juga tambahan fasilitas istimewa lainnya termasuk kolam renang, taman bermain, dan juga fasilitas outbound termasuk bagi para penyuka petualangan ada fasilitas rafting yang bisa dimanfaatkan.

BACA JUGA: 7 Resort di Jogja Terbaik yang Direkomendasikan untuk Dikunjungi

3. Puncak Langit Glamping By Anrha


Glamping Bogor
Puncak Langit - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Puncak Langit Glamping By Anrha adalah salah satu destinasi glamping yang menarik di Bogor, menawarkan pengalaman yang unik dan memikat bagi para pengunjung yang mencari liburan yang berbeda.

Salah satu hal yang membuat Puncak Langit Glamping By Anrha menonjol adalah suasana sejuk dan udara segar pegunungan yang dapat dinikmati para pengunjung.

Selain itu, Puncak Langit Glamping By Anrha juga menawarkan beragam spot foto yang unik dan instagrammable, menjadi daya tarik tambahan bagi para pengunjung yang gemar berbagi momen liburan mereka di media sosial.

Harga menginap di Puncak Langit Glamping By Anrha dimulai dari Rp600.000 per kamar, membuatnya menjadi pilihan yang terjangkau bagi banyak orang yang ingin mencoba pengalaman glamping yang unik dan berkesan di Bogor.

4. Puncak Halimun Camp


Glamping Bogor
Puncak Halimun - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Puncak Halimun Camp adalah tempat yang tepat untuk dikunjungi.

Puncak Halimun menawarkan dua area pemandangan yang berbeda, yang tentunya bisa pengunjung pilih sesuai dengan seleranya masing-masing, kedua pilihan tersebut bisa jadi alternatif yang bisa dipilih dengan sangat mudah.

Dari sekian daya tarik yang ditawarkan konsep glamping ini, salah satunya adalah menikmati keindahan alam dari atas ketinggian yang tentunya memberikan sensasi yang berbeda.

Harga menginap di Puncak Halimun Camp dimulai dari Rp600.000 per malam, yang merupakan harga yang cukup terjangkau mengingat fasilitas dan pengalaman yang ditawarkan.

5. Konsep Glamping Caravan - Safari Resort


Lokasi glamping yang satu ini berada tidak jauh dari area destinasi wisata terkenal, yakni Taman Safari.

Konsep yang diusung Caravan - Safari Resort tentunya sangat direkomendasikan untuk para petualang sejati yang biasa berbaur dengan alam, termasuk di antaranya mencoba lebih dekat dengan binatang-binatang liar yang ada di Taman Safari.

Penginapan ini tentunya mencoba menawarkan sebuah sinergis yang menarik antara konsep kenyamanan ala kehidupan modern dengan konsep keindahan alam yang sangat alamiah.

Harga menginap di Caravan - Safari Resort dimulai dari Rp500.000 per malam, yang merupakan nilai yang sangat baik mengingat fasilitas dan pengalaman yang ditawarkan.

BACA JUGA: 12 Resort di Bogor yang Direkomendasikan dengan Fasilitas Lengkapnya yang Memuaskan

6. Pelangi Glamping


Terletak dekat Bukit Pelang, Pelangi Glamping adalah destinasi terbaik bagi yang ingin mengalami camping dengan kenyamanan kamar hotel serta panorama indah pegunungan.

Untuk fasilitas yang disediakan tempat menginap ini mencakup keberadaan sebuah kolam renang outdoor yang sangat nyaman dan elegan dari segi desain, hingga fasilitas Wifi yang tidak mengecewakan, instalasi AC, juga kamar mandi dalam yang menghadirkan kenyamanan saat dipergunakan.

Di lokasi glamping ini, para tamu bisa menikmati pengalaman tidak terlupakan saat menginap di Pelangi Glamping di Kawasan Gunung Geulis, Bogor.

Untuk harga yang ditawarkan kepada tamu untuk per malamnya, akan dimulai dengan harga mula Rp743.000, yang tentunya masih terbilang relatif murah untuk segala kemewahan yang menyertainya.


7. Leuweung Geledegan Ecolodge


Berlokasi di kaki Gunung Salak, Leuweung Geledegan Ecolodge menawarkan akomodasi yang unik dan nyaman bagi para pengunjungnya.

Pihak pengelola glamping menyediakan tenda-tenda yang memiliki bentuk unik yakni berupa bangunan kotak tetapi dengan fasilitas modern yang ditawarkan l seperti adanya tempat tidur berukuran lebar dan luas, instalasi AC, teras atau balkon pribadi, serta kamar mandi dengan penggunaan shower di dalamnya.

Dengan berada di atas ketinggian, penginapan yang mengusung tema glamping ini tentunya mampu menghadirkan sensasi pemandangan alam sekitar yang sangat luar biasa indahnya.

Untuk merasakan sensasi menginap di Leuweung Geledegan Ecolodge, para pengunjung bisa datang ke lokasi glamping yakni di Kp. Tamansari.17, Bogor

8. Konsep Glamping Wonderful Citamiang


Glamping Bogor berikutnya yang menawarkan sensasi menginap tidak terlupakan adalah Wonderful Citamiang by Arnha.

Glamping ini menawarkan konsep kenyamanan yang dilengkapi dengan kamar tidur yang nyaman, pemanas air yang leluasa untuk digunakan, fasilitas kamar mandi yang bersih, dan tidak ketingglan pula disediskannya ruang untuk bersantai baik sendiri maupun dengan pasangan.

Berada di area yang dikelilingi oleh keindahan hutan yang segar dan menakjubkan, lokasi tempat glampingnya sendiri menyediakan suasana yang nyaman, serta menenangkan, sangat cocok digunakan untuk beristirahat beberapa kejap.

Untuk Harga kamar per malamnya, pihak pengelola mencoba mematok harga, mulai dari Rp. 355.000.

BACA JUGA: Ciwidey Valley Resort: Wisata Bandung yang Cocok untuk Keluarga dengan Kolam Renang Air Panas dan Berbagai Wahana Menarik

9. Konsep Glamping Gunung Geulis Campsite


Lokasi glamping di Gunung Geulis mencoba menawarkan berbagai pilihan akomodasi penginapan, mulai dari yang memiliki konsep tenda halimun, maupun tenda berbentuk kubah.

Bukan hanya itu, Glamping Gunung Geulis ini juga menawarkan konsep pondok dempo, pondok kerinci, serta pondok lainnya yang semuanya dilengkapi dengan segala fasilitas unggulan yang sangat memadai.

Menginap di glamping ini sanggup memberikan pengalaman menginap tidak terlupakan yang berupa suasana penuh kesejukan juga suasana menenangkan yang berasal dari kawasan Taman Nasional Gunung Gede Pangrango, termasuk juga Taman Nasional Halimun Salak di dalamnya.

Untuk mendapatkan sensasi pengalaman tak terlupakan tersebut, para pengunjung bisa mengunjungi Gunung Geulis Campsite ini dengan membayar kamar tersenut per malam dimulai dengan harga yang dimulai di Rp468.000.

10. Konsep Glamping Alang-Alang Nature Camp


Alang-Alang Nature Camp merupakan salah satu Glamping Bogor yang  menawarkan konsep pengalaman glamping yang unik, menarik, dan juga tidak terlupakan,

di mana Anda bisa menyengajakan diri menginap di dalan tenda saung yang memiliki arsitektur atap yang terbuat dari material jerami yang tentunya dibuat dengan senyaman mungkin dengan ketentuan cocoknya digunakan oleh 2-3 orang.

Tidak ketinggalan juga disediakan tempat minum yang elegan, serta lain-lainnya.



Itulah kesepuluh Glamping Bogor yang direkomendasikan untuk dikunjungi bila berniat menginap dengan konsep yang berbeda.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.