Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

3 Hardisk Eksternal Terbaik yang Direkomendasikan Karena Kelebihan dan Performanya

Hardisk Eksternal Terbaik
WD My Passport - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)


SwaraWarta.co.id - Di zaman di mana penyimpanan cloud sebesar gigabyte hanya beberapa dolar per bulan, dan SSD eksternal yang ramping dan ringan semakin terjangkau, Hardisk Eksternal Terbaik berbasis piringan putar mungkin terasa kurang esensial daripada sebelumnya.

Akan tetapi, yang modern lebih cepat, lebih bergaya, dan seringkali lebih tahan lama daripada pendahulunya beberapa tahun yang lalu mulai menggeliat.

Hardisk Eksternal Terbaik juga semakin luas kapasitasnya untuk ruang penyimpanan juga.

Dengan hanya $40 atau sekitar Rp. 600 ribu, Anda bisa menambahkan satu terabyte penyimpanan ekstra ke Laptop atau desktop Anda hanya dengan menyambungkan kabel USB, lewat Hardisk Eksternal Terbaik yang berikut akan diulas.

Memilih Hardisk Eksternal Terbaik tidak semudah membeli yang paling mahal yang bisa Anda beli.

Kapasitas disk drive adalah faktor terpenting yang harus dipertimbangkan, dan ini dapat meningkatkan atau mengurangi biaya secara dramatis tergantung pada kebutuhan Anda.

Faktor pendukung lainnya termasuk ukuran fisik drive (apakah itu dirancang untuk dibawa-bawa, atau untuk duduk di meja Anda), seberapa tangguh  drive yang dimaksud, interface yang digunakan untuk menghubungkannya ke PC Anda, dan bahkan warna apa yang tersedia.

Panduan ini akan membantu Anda memahami pertanyaan-pertanyaan ini dan banyak lagi yang muncul saat Anda berbelanja untuk hardisk eksternal terbaik ini.

BACA JUGA: 5 Merk SSD Terbaik yang Dijamin Secara Kualitas dan juga Performa

Hardisk Eksternal Terbaik Paling Direkomendasikan


Ada banyak pilihan hardisk eksternal terbaik yang beredar di pasaran yang bisa digunakan untuk banyak kebutuhan komputer Anda.

Diikuti oleh dasar-dasar pembelian yang harus Anda ketahui saat membeli hardisk eksternal terbaik, ada beberapa spesifikasi yang terperinci dari pilihan teratas yang coba ditawaekan.

Penting tentunya untuk memilih hardisk eksternal terbak yang sesuai dengan kebutuhan Anda.

Hal ini akan memastikan bahwa Anda mendapatkan nilai terbaik untuk uang Anda dan memenuhi kebutuhan penyimpanan Anda dengan sangat baik.

Untuk hal umum, pertimbangkan kapasitas, ukuran fisik, keamanan, interface, dan faktor lainnya dengan hati-hati sebelum memutuskan untuk membeli hardisk eksternal terbaik apa pun.

Dari banyaknya pilihan yang beredar di pasaran hardisk saat ini, bisa jadi ada beberapa atau minimal satu unit yang cocok sesuai dengan yang Anda cari dan inginkan.


1. Western Digital My Book


Hardisk Eksternal Terbaik
WD My Book - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Hardisk Eksternal Terbaik yanh pertama adalah Western Digital My Book.

Bila Anda kecanduan mengunduh video dan selalu mencari game online, kemungkinan Anda membutuhkan penyimpanan yang murah dan besar untuk menyimpan semuanya.

Western Digital My Book, memiliki kelebihan yakni tersedia dalam kapasitas hingga 22TB, yang dapat menampung ribuan jam video, atau jutaan MP3 atau foto.

Dengan kombinasi yang baik antara kapasitas, harga, dan kinerja, My Book merupakan pilihan yang tepat sebagai hardisk eksternal terbaik desktop.

Ini tentunya dikarenakan karena kebanyakan dari kita membutuhkan tempat penyimpanan yang besar untuk file data kita, termasuk banyak foto yang telah kita ambil selama bertahun-tahun, file musik, dan film yang telah kita unduh.

BACA JUGA: Pengenalan Teknologi Penyimpanan SSD dan Dampaknya pada Kinerja Komputer

Western Digital My Book merupakan pilihan yang sangat baik untuk menyimpan semuanya, menawarkan kapasitas yang luar biasa dengan biaya per gigabyte yang rendah.

Kelebihannya, tentu saja karena ketersediaanya dalam berbagai kapasitas besar dengan garansi selama tiga tahun.

Dengan My Book, Anda dapat yakin bahwa data Anda akan aman dan tersimpan dengan baik dalam satu tempat yang mudah diakses bertahun-tahun kemudian. Harga di situs online $ 169,99 atau Rp. 2,7 jutaan.

2. WD My Passport


Hardisk Eksternal Terbaik
WD My Passport - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Hardisk Eksternal Terbaik kedua adalah WD My Passport, merupakan kombinasi kinerja yang solid, enkripsi perangkat keras, serta utilitas yang berguna.

Sehingga membuat WD My Passport 5TB ini menjadi pesaing kuat untuk backup sehari-hari data sensitif atau menyimpan koleksi besar video, foto, dan dokumen.

Sudut yang sedikit melengkung dan kerutan memberikan tampilan dan rasa My Passport sebagai sebuah gadget konsumen. Kerutan juga membuatnya mudah digenggam.

WD My Passport 5TB adalah produk dari upaya tambahan produsen untuk membuat kotak plastik sederhana terlihat menarik.

Tambahkan pilihan warna, rentang kapasitas dari 1TB hingga 5TB, dan diskon yang mudah ditemukan dari harga tercantum, maka WD My Passport adalah pilihan utama dan sangat direkomendasikan di antara hardisk  portabel berkapasitas tinggi lainnya.

Banyak keunggulan dari hardisk ini mulai dari kapasitas tunggal drive portabel 5TB yang tertinggi, kecil dan ringan, enkripsi perangkat keras AES-256 dengan kata sandi, ditambah dengan aplikasi untuk backup/pemulihan, pengaturan ulang, pemeriksaan kesehatan disk, dan lainnya.

Dengan WD My Passport, Anda dapat yakin data Anda akan aman dan mudah diakses di mana pun Anda pergi.

Dengan kapasitas yang besar dan enkripsi perangkat keras, ini adalah solusi yang ideal untuk menyimpan dan melindungi data penting Anda. Harga $ 119,99 atau Rp. 1,9 jutaan.

BACA JUGA: Rekomendasi Laptop untuk Pelajar, Tertarik Membeli?

3. WD Black P10 Game Drive


Hardisk Eksternal Terbaik
WD Black P10 Game Drive - SwaraWarta.co.id (Sumber: PCMag)



Hardisk Eksternal Terbaik berikutnya adalah WD Black P10 Game Drive.

Dengan tampilan bergelombang mirip peti kemas yang bergelombang, gaya WD Black P10 Game Drive memberinya tampilan seperti wadah yang Anda mungkin gunakan untuk perlindungan di padang pasir salah satu permainan yang mungkin Anda simpan di dalamnya.

Jika Anda menghargai estetika gamer, P10 adalah pilihan yang jelas dibandingkan dengan produk lain seperti WD My Passport atau Seagate Backup Plus Ultra Touch yang lebih biasa.

Meskipun demikian, sebagai harddisk drive berbasis piringan, itu lebih baik digunakan untuk menyimpan libraries game; lebih baik memuat game yang sedang Anda mainkan dari SSD.

Jika Anda mengasumsikan ukuran rata-rata game sekitar 100GB, versi 4TB yang diuji di sini dapat menyimpan sekitar 40 judul, menjadi repositori utama yang bergaya dari koleksi Anda untuk bertahun-tahun ke depan, dan dengan biaya yang jauh lebih rendah daripada yang Anda keluarkan untuk SSD dengan kapasitas yang sama.

WD Black P10 Game Drive secara utama ditujukan untuk para gamer yang ingin menyimpan perpustakaan game dan menghargai estetika kontainer pengiriman yang edgy yang merupakan motif umum dalam game FPS pascapokaliptik.

Hal ini tentu saja membuat anggaran yang harus dikeluarkan akan jauh lebih hemat bila dibandingkan dengan penggunaan SSD pada saat storage library Anda.

Untuk beberapa kelebihan yang dimiliki, meliputi desain kokoh dan kompak Grip yang baik, serta estetika gamer yang menarik

Dengan WD Black P10 Game Drive, Anda dapat menyimpan dan mengakses game Anda dengan mudah dan bergaya.

BACA JUGA: 5 Laptop dengan Harga Dibawah 7 Juta, Apa Saja?

Dengan desain yang kukuh dan bagus secara visual tentu membuatnya menjadi pilihan yang cocok bagi para gamer mania yang kerap menyimpan perpustakaan game mereka dan menginginkan  keamanan yang maksimal serta bergaya. Harga di kisaran $ 84,99 atau Rp. 1,3 jutaan.

Dari ketiga Hardisk Eksternal Terbaik di atas, sepertinya salah satunya sudah menjadi incaran Anda untuk dimiliki.***



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.