Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Hasil Semifinal Timnas Indonesia Vs Timnas Uzbekistan, Skor 0-2

Hasil Semifinal Timnas Indonesia Vs Timnas Uzbekistan, Skor 0-2
Timnas Indonesia melawan Timnas Uzbekistan dalam Semifinal Piala Asia U-23 (Dok. Ist)


SwaraWarta.co.id - Piala Asia U-23 2024 mempertemukan Timnas Indonesia U-23 dan Timnas Uzbekistan U-23 dalam babak semifinal yang berlangsung di Stadion Abdullah bin Khalifa. 

Meski mampu menahan imbang Uzbekistan di babak pertama, Timnas Indonesia harus mengakui keunggulan lawannya di babak kedua yang berakhir dengan skor akhir 2-0.

Baca Juga:

Lawan Uzbekistan, Witan Sulaeman Mengaku Percaya Diri

Di babak pertama, Timnas Uzbekistan menguasai penguasaan bola, tetapi lini pertahanan Garuda bermain dengan rapat sehingga Uzbekistan kesulitan menciptakan peluang. 

Sebaliknya, Timnas Indonesia memanfaatkan serangan balik mereka untuk mencoba merobek pertahanan Uzbekistan. Namun, di akhir babak pertama, skor tetap 0-0 tanpa gol tercipta untuk kedua tim.

Namun di babak kedua, Uzbekistan tampil lebih agresif. Perubahan strategi mereka membawa hasil, dan berhasil mencetak gol pertama di menit ke-64 melalui Khusayin Norchaev. 

Timnas Indonesia mencoba untuk membalas, tetapi di menit ke-83, kesalahan kiper Pratama Arhan membuat Uzbekistan berhasil mencetak gol kedua dari pecahnya kerumunan di depan gawang.

Baca Juga:

Update Link Nonton Siaran Langsung Timnas Indonesia U-23 Vs Uzbekistan, Jangan Sampai Ketinggalan!

Walaupun memainkan sepuluh pemain di sisa waktu pertandingan setelah Rizky Ridho mendapatkan kartu merah di menit ke-83, Timnas Indonesia tetap mencoba menyerang. 

Keluaran terbaik mereka datang dari Marselino Ferdinan, tetapi tembakan striker muda itu hanya mengenai jaring luar gawang.

Hasil ini membuat Uzbekistan berhasil melaju ke final Piala Asia U-23 2024. Sementara itu, Timnas Indonesia akan memperebutkan tempat ketiga dengan negara lain dalam turnamen ini.

Bagi Timnas Indonesia, kekalahan ini tentu merupakan pukulan berat bagi para pemain dan para penggemarnya. 

Namun, mereka masih memiliki kesempatan untuk memenangkan medali perunggu dan meninggalkan jejak di turnamen ini. 

Sedangkan, bagi Timnas Uzbekistan, kemenangan ini menjadi bukti nyata bahwa mereka bisa bersaing di level internasional dan siap memberikan perlawanan yang tangguh di final Piala Asia U-23.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter