Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

7 Hotel Kapsul di Bandung yang Direkomendasikan Karena Harganya yang Murah dan Terjangkau

Hotel Kapsul
Tokyo Cubo, Bandung - SwaraWarta.co.id (Sumber: Tokyo Cubo)


SwaraWarta.co.id - Belakangan ini, Hotel Kapsul telah menjadi pilihan populer bagi para Backpacker di Indonesia, terutama di kota-kota besar termasuk di dalamnya adalah Kota Bandung.

Hotel Kapsul menawarkan kamar dengan daya tampung tempat tidur hanya cukup untuk satu orang saja.

Hotel Kapsul kian hari semakin populer karena konsepnya yang unik juga bisa mengehemat anggaran pengeluaran.

Akan tetapi ada pengecualian untuk beberapa hotel kapsul yang juga menyediakan kapasitas kamar untuk dua orang.

Untuk area Kota Bandung sendiri, Anda mungkin bisa menemukan berbagai hotel kapsul yang bagus dengan fasilitas mumpuni mulai dari Tegalega, Jalan Dago, hingga Kawasan Cihampelas.

Tentunya sebelum memesan kamar di hotel kapsul, sebaiknya perhatikan hal yang termasuk di dalamnya beberapa tips agar pengalaman menginap Anda lebih nyaman.

Terlebih lagi, banyak hotel kapsul yang  direkomendasikan yang tentunya tidak hanya memberikan kenyamanan tetapi juga sangat instagrammable, sehingga cocok untuk Anda yang gemar berbagi momen petualangan di media sosial.

Dengan begitu, tentunya Anda bisa menikmati pengalaman menginap yang menyenangkan dan memuaskan di Kota Kembang ini dengan tenang.

Tren hotel kapsul memang semakin hari semakin populer di Indonesia sebagai penginapan alternatif dengan range harga sewa per malamnya  sangat terjangkau.

Sebagai informasi, pada mulanya trend ini terinspirasi dari konsep "kapuseru hoteru" di Jepang, hotel kapsul yang menawarkan kamar-kamar kecil yang umumnya didesain dengan cara bertumpuk, yang mampu menampung satu orang saja.

BACA JUGA: 10 Hotel Instagramable di Bandung yang Bisa Membuat Tamu Betah Saat Menginap

Bila dibandingkan dengan hotel konvensional, keberadaan hotel kapsul mampu menekan anggaran pengeluaran karena harganya sangat terjangkau, terutama oleh para Backpacker.

Biasanya, untuk menjaga privasi dan keamanan para tamu di tengah kepadatan penginap, disediakan loker untuk menyimpan barang-barang pribadi.

Untuk kamar mandi sendiri biasanya disediakan untuk pemakaian bersama yang letaknya tentu saja berada di luar area kamar.

Dengan mengusung konsep praktis dan efisien, hotel kapsul menawarkan pengalaman menginap yang unik dan menyenangkan bagi para wisatawan yang mengutamakan ketersediaan fasilitas dasar dengan harga yang terjangkau.

Hotel Kapsul di Bandung


Seiring dengan keberadaan Hotel Kapsul yang terus diminati, hotel jenis ini terus bermunculan yang juga dibarengi dengan fasilitas dan keunggulannya masing-masing.

Geliat hotel kapsul di banyak daerah tentunya semakin memberikan kemudahan akomodasi bagi para backpaker yang hendak menginap, termasuk juga di areaBandung.

Di Bandung sendiri, terdapat banyak hotel kapsul yang bisa dicoba dan dimanfaatkan oleh para wisatawan yang tentunya bisa menghemat pengeluaran saat berwisata ini, seperti:


1. MyPodRoom


Hotel Kapsul
MyPodRoom Bandung - SwaraWarta.co.id (Sumber: Pinterest)



Merupakam Hotel kapsul yang dikhususkan untuk para backpacker atau solo traveler yang mencari akomodasi dengan harga murah.

Biaya per malam dari hotel kapsul ini umumnya lebih terjangkau dibandingkan hotel berbintang, yakni di kisaran harga kurang dari Rp100.000 per malamnya.

MyPodRoom di Bandung, yang menawarkan harga paling terjangkau sehingga sisa uang Anda bisa digunakan untuk keperluan lain semisal untuk wisata, kuliner, dan juga belanja.

BACA JUGA: 10 Villa di Garut yang Cocok Dijadikan Tempat Menginap Khususnya Bersama Rombongan

2. Tokyo Cubo


Hotel Kapsul
Tokyo Cubo Bandung - SwaraWarta.co.id (Sumber: Tokyo Cubo)



Tokyo Cubo, merupakan hotel kapsul yang lokasinya dekat dengan stasiun Bandung, jaraknya kurang dari 1 kilometer sehingga bisa diakses dengan mudah dan cepat.

Keberadaanya di lokasi yang strategis, tentunya bisa membuat Anda leluasa,  bahkan bila harus berjalan kaki dari stasiun ke hotel masih bisa dilakukan.

Memilih hotel kapsul yang lokasinya dekat dengan stasiun pastinya menjadi sebuah solusi praktis bagi para wisatawan yang ingin menjelajahi Bandung dengan nyaman dan efisien sekaligus bisa cepat.

3. Hotel Kapsul Kawasan Dago: Bobobox, dan The Attic Bed & Breakfast


Hotel Kapsul
Bobobox Bandung - SwaraWarta.co.id (Sumber: IHMGA)



Untuk yang sedang liburan di Kawsan Dago, tidak perlu khawatir dengan penginapan yang murah, karena ada banyak hotel kapsul di kawasan ini.

Jika Anda mencari hotel tersebut setelah menjelajahi beberapa objek wisata di Dago, tentunya ada beberapa pilihan penginapan yang bisa dipertimbangkan.

Hotel Kapsul yang dimaksud di antaranya adalah Bobobox Dago dan The Attic Bed & Breakfast.

Bukan hanya itu di sisi lain, bagi yang ingin mendalami wisata sejarah di Bandung, INAP at Capsule Hotel merupakan pilihan yang tepat sebab lokasinya yang berada di kawasan Asia Afrika dan dekat Braga.

4. Buton Backpacker Lodge


Pasir Kaliki merupakan salah satu wilayah kuliner terkenal di Kota Bandung yang menawarkan beragam hidangan menarik mulai dari makanan modern masa kini hingga hidangan tradisional.

Bagi siapa pun Anda yang betah berada di Kawasan Pasir Kaliki dan menginginkan tinggal lebil lama lagi tentunya bisa mencari penginapan yang cocok, dan salah satu tempat menginap yang asyik dan rekomendasi adalah Buton Backpacker Lodge.

Lokasinya sangat strategis karena dekat dengan beberapa pusat perbelanjaan yang akan membuat Anda tidak akan kesulitan menemukan tempat makan yang lezat selama menginap di sini.

BACA JUGA: Menikmati Keindahan Alam dan Kenyamanan Pulau Bidadari

5. Shakti Capsule


Menjadi salah satu kawasan terkenal untuk berbelanja di Bandung tentunya Cihampelas banyak dikunjungi wisatawan dari luar daerah.

Di kawasan ini banyak sekali tempat populer termasuk pusat perbelanjaan yang dikenal dengan mal ternama seperti Cihampelas Walk dan juga beberapa factory outlet.

Setelah puas berbelanja dan berniat menginap, sepertinya salah satu pilihan penginapan yang dapat dipertimbangkan adalah Shakti Capsule.

Letaknya begitu strategis karena dekat dengan berbagai fasilitas umum yang  memastikan Anda berada dalam kenyamanan, efisiensi, dan akses yang lebih baik untuk menikmati pengalaman berbelanja di Bandung.

6. Temmu Co-Living dan Tab Hotel


Bila Anda menyukai hotel kapsul yang nemiliki desain instagramable, ada dua contohnya yaitu Temmu Co-Living dan Tab Hotel.

Kedua hotel kapsul ini menampilkan konsep interior yang sangat unik dan menarik di pandang mata tamunya.

Temmu Co-Living memiliki kesan estetis yang memikat, sementara Tab Hotel menampilkan desain yang sangat modern dan futuristik dengan lampu-lampunya yang menarik.

Kedua hotel ini tentunya sangat cocok bagi Anda yang sangat menyukai aktivitas  foto-foto untuk mengabadikan momen.

7. Nindya Biodistrict Hotel


Hotel Kapsul berikutnya adalah Nindya Biodistrict Hotel yang merupakan salah satu hotel kapsul di Bandung yang menawarkan double bed, cocok untuk wisatawan yang berpasangan atau sahabat yang ingin berbagi kamar.

Di lokasi hotel ini terdapat beberapa pods yang bisa dimanfaatkan untuk Anda atau pasangan atau sahabat Anda sendiri.

BACA JUGA: 5 Wisata Hits di Temanggung yang Menarik untuk Dikunjungi saat Liburan

Meskipun tarif per malamnya sedikit lebih mahal dibanding hotel kapsul lainnya di area Bandung, tetapi biaya yang harus dikeluarkan bisa dibagi dua dengan orang terdekat Anda, sehingga akan tetap terjangkau.

Hal ini tentunya menjadi pilihan yang baik bagi mereka yang ingin berbagi pengalaman menginap dengan tingkat rasa nyaman yang tinggi serta hemat biaya di area Bandung.


Jadi, bagi siapa pun yang hendak berlibur ke Bandung dan mencari penginapan yang murah, hotel kapsul di atas bisa jadi solusinya.***


Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.