Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Ibarbo Park, Pusat Oleh-oleh di Jogja yang Wajib Dikunjungi

 

Ibarbo Park, Pusat Oleh-oleh di Jogja yang Wajib Dikunjungi
Ibarbo Park (Dok. Ist)

SwaraWarta.co.id - Ibarbo Park adalah tempat yang sangat bagus untuk berbelanja oleh-oleh dan makanan di Yogyakarta. 

Kamu bisa menemukan berbagai jenis oleh-oleh dari Yogyakarta di satu tempat, seperti makanan, pakaian, dan benda-benda kecil seperti gantungan kunci. 

Ibarbo Park juga memiliki area parkir yang besar dan bangunan yang sempurna untuk keluarga mengunjungi. 

Ibarbo Park terletak di Jalan Magelang nomor 14, Jetis, Caturharjo, Sleman, Yogyakarta, dan mudah diakses. 

Jika kamu mengemudi, cukup arahkan ke Ring Road Utara dan belok kanan ke Jalan Magelang/Jalan Semarang-Yogyakarta. 

Cukup memakan waktu sekitar 15 menit untuk sampai ke sana. Taman ini dibuka dari jam 9:00 pagi hingga jam 10:00 malam dan gratis untuk masuk, tetapi kamu mungkin harus membayar untuk area parkir.

Ibarbo Park merupakan pusat oleh-oleh terbesar dan paling lengkap di Yogyakarta. Hanya dibuka pada bulan Desember dan sudah menarik perhatian banyak turis, terutama mereka yang berlibur di Sleman, Yogyakarta.

Ibarbo Park dibangun di atas lahan seluas 4,3 hektar dengan gaya arsitektur industri yang didominasi oleh warna abu-abu.

Salah satu daya tarik utama Ibarbo Park adalah konsep belanja satu atap, yang memungkinkan para wisatawan dengan mudah menemukan berbagai jenis oleh-oleh, makanan hingga pakaian, dengan harga terjangkau. 

Bangunan ini dibagi menjadi beberapa zona yang berbeda seperti pakaian, aksesoris, dan makanan. 

Bahkan ada restoran yang menyajikan makanan lezat dalam porsi besar, sehingga sangat bagus untuk kelompok wisatawan yang sedang berbelanja dan lapar.

Selain berbelanja dan makan, para pengunjung Ibarbo Park juga bisa mengikuti kelas gratis tentang cara membuat bakpia (kue lokal). Ada juga kebun binatang mini, meskipun belum dibuka.

Ibarbo Park memiliki beberapa fasilitas, seperti area parkir yang besar, toilet dan kamar mandi yang bersih, sebuah masjid, dan sebuah restoran

Lokasi ini adalah tempat yang bagus untuk dikunjungi ketika kamu berada di Yogyakarta dan mencari oleh-oleh serta tempat makan.

Suvenir yang Bisa Dibeli di Ibarbo Park

Ibarbo Park, Pusat Oleh-oleh di Jogja yang Wajib Dikunjungi
Ibarbo Park (Dok. Ist)


Tentu saja, di Ibarbo Park kamu bisa menemukan berbagai macam suvenir yang dapat kamu beli. Berikut ini beberapa rekomendasi suvenir yang menarik dan cocok untuk dibawa pulang:

1. Bakpia Pathuk 25

Bakpia merupakan oleh-oleh khas Yogyakarta yang terbuat dari bahan yang sama dengan pastel, namun memiliki isian kacang hijau atau kacang merah yang manis. 

Bakpia Pathuk 25 adalah salah satu oleh-oleh paling populer di Yogyakarta dan kamu bisa membelinya di Ibarbo Park.

2. Batik

Yogyakarta juga terkenal dengan batiknya yang indah. Kamu bisa membeli kain batik, baju batik, atau aksesoris batik di Ibarbo Park sebagai kenang-kenangan dari kunjunganmu ke Yogyakarta.

3. Kerajinan tangan 

Selain batik, Ibarbo Park juga memiliki aneka kerajinan tangan seperti ukiran kayu, patung, dan lain sebagainya. 

Kerajinan tangan ini dapat menjadi pilihan yang bagus untuk kamu yang menyukai barang seni dan kerajinan tangan.

4. Gudeg Yu Djum 

Gudeg adalah makanan khas Yogyakarta yang terbuat dari nangka muda yang dimasak dalam bumbu khas. 

Gudeg Yu Djum merupakan salah satu restoran yang terkenal dengan gudegnya. Kamu bisa membeli gudeg kemasan di Ibarbo Park sebagai oleh-oleh untuk dibawa pulang.

Itulah beberapa contoh suvenir yang dapat kamu beli di Ibarbo Park. Tentunya masih banyak suvenir lain yang dapat kamu pilih sesuai dengan selera dan kebutuhanmu. Semoga membantu!.



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter