Tfd6BUC8TSd7TSMoTpW9GUr0BA==

Inspiratif! Duta Kesehatan Sumatera Selatan Bagi-bagi Takjil Gratis di Momen Ramadhan

Inspiratif! Duta Kesehatan Sumatera Selatan Bagi-bagi Takjil Gratis di Momen Ramadhan
Potret Duta Kesehatan Sumatera Selatan saat akan membagikan takjil gratis (Dok. Istimewa)

SwaraWarta.co.id - Di momen bulan suci ramadhan banyak umat muslim yang menyambutnya dengan suka cita.

Selain itu, bulan ramadhan merupakan bulan penuh berkah dan penuh ampunan. Tidak heran jika banyak umat muslim yang berlomba-lomba meningkatkan iman di bulan suci.

Momen ramadhan kali ini juga turut dimanfaatkan oleh Duta Kesehatan Sumatera Selatan. 

Dimana pada tanggal 30 Maret 2024 Dukes Sumatera Selatan memiliki program khusus di bulan suci yakni bagi-bagi takjil gratis untuk masyarakat.

Menurut Regional Direktur Duta Kesehatan Sumatera Selatan, program ini dilakukan karena banyak masyarakat yang membutuhkan makanan untuk berbuka puasa 

"Karna di bulan suci ramadhan kita melihat banyak masyarakat yang memang membutuhkan makanan untuk berbuka puasa maka dari itu kita dari duta kesehatan sumsel mengambil inisiatif untuk berbagi takjil," Ungkap Sandes saat diwawancara secara khusus oleh tim Swarawarta pada hari Senin, (1/4). 

Lebih lanjut, Sandes mengungkapkan bahwa program bagi-bagi takjil sudah menjadi agenda rutin Duta Kesehatan Sumatera Selatan.

"Program ini sudah dilakukan oleh duta kesehatan sumatera selatan dari tahun ke tahun," Imbuhnya.

Tidak hanya itu saja, Sandes juga mengungkapkan bahwa pihaknya juga memberikan donasi untuk membantu masyarakat yang membutuhkan.

"Selain berbagi takjil duta kesehatan juga memberikan donasi kepada satu amal indonesia untuk membantu masyarakat yang membutuhkan," Ungkapnya. 

Pada saat program ini dilaksanakan, Sandes mengaku tidak memiliki kendala. Bahkan dirinya merasa senang mendapatkan dukungan dari donatur dan masyarakat setempat. 

"Untuk kendala sendiri dalam kegiatan pembagian takjil dan donasi ini tidak ada kendala karena antusias dari masyarakat serta dukungan dari beberapa pihak donatur," Ujarnya. 

Selain itu, Sandes berharap agar program yang dijalankan Duta Kesehatan Sumatera Selatan dapat memberikan motivasi bagi anak muda untuk membantu satu sama lain. 

"Harapan dari duta kesehatan sumsel sendiri semoga dengan adanya program berbagi dapat memberikan motivasi bagi komunitas serta teman-teman di luar sana untuk tetap bersyukur serta bisa saling membantu satu sama lain," Sambungnya. 



Dapatkan update berita Indonesia terkini 2024 serta info viral terbaru hari ini dari situs SwaraWarta.co.id melalui platform Google News.

Ketik kata kunci lalu Enter